Kompas TV regional berita daerah

Perbatasan NKRI Di Papua Barat Berkibar 77 Meter Bendera Merah Putih

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

RAJA AMPAT, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk kehadiran Negara, di pulau terluar perbatasan antar Indonesia dan Republik Palau, Pemerintah Provinsi Papua Barat membentangkan 77 meter dan menancapkan 77 buah bendera merah putih jelang Hut Kemerdekaan RI ke-77, di Pulau Fani Distrik Ayau Kabupaten Raja Ampat.


Pembentangan bendera di Pulau Terluar Indonesia, dipimpin langsung Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, didampingi sejumlah muspida dan masyarakat. Ini untuk pertama kalinya dilaksanakan pengibaran Benderah Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia, pada wilayah Papua Barat.


Pemerintah berkomitmen akan terus hadir dan memperhatikan pulau-pulau terluar, dengan membangun tugu lambang NKRI benderah merah putih, sebagai bentuk jati diri, sehingga pulau terluar tidak dapat dikuasai oleh orang tidak bertanggung jawab.


Di Papua Barat ada tiga pulau yang merupakan pembatas Negara, salah satunya  Pulau Fani yang terletak di Distrik Ayau Kabupaten Raja Ampat. Masyarakat yang tinggal berdekatan dengan Pulau Fani turut hadir dan begitu antusias mengibarkan merah putih jelang Hut Kemerdekaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x