Kompas TV regional berita daerah

DPO Otak Pelaku Bentrokan Maut Thm Double O Sorong Ditangkap

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:45 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Noval Bugis alias Toto DPO otak pelaku bentrokan maut diskotik Double O Kota Sorong Januari 2022, hingga menyebabkan delapan belas orang meninggal dunia, akhirnya ditangkap Tim Resmob Polres Teluk Bintuni. Pelaku kemudian dibawa dari Kabupaten Teluk Bintuni menuju Sorong.

Noval Bugis langsung dibawa ke Kota Sorong dengan menggunakan pesawat komersil dan langsung ditahan pada rutan Polres Sorong Kota. Pelaku ditangkap di kampung lama Kabupaten Teluk Bintuni pada sabtu 13 Agustus 2022.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Sorong Kota mengatakan Noval Bugis setelah ditangkap di bintuni langsung diberangkatkan ke Kota Sorong. Saat ini menurut El Syarif DPO tersebut masih diperiksa secara intensif oleh tim penyidik reskrim Polres Sorong Kota.

Dari keterangan para saksi menurut El Syarif, peran DPO Noval Bugis alias Toto dalam kasus bentrokan maut tempat hiburan malam Double O yang terjadi pada 25 Januari 2022 lalu yang bersangkutan merupakan aktor intelektual dalam bentrokan berdarah tersebut.

Atas hal tersebut Noval diancam hukuman mati, seumur hidup dan minimal dua puluh tahun penjara.

Pasca kejadian Noval melarikan diri dari buruan Polisi, masuk ke Kabupaten Teluk Bintuni sejak bulan Mei 2022 lalu, dimana selama pelariannya Noval mengaku berada di Kota Sorong dengan berpindah pindah tempat persembunyian.

Dalam kasus bentrokan maut diskotik Double O Polisi telah menetapkan delapan belas orang tersangka, dimana tiga orang merupakan tersangka pembacokan  dan 15 lainnya merupakan pelaku bentrokan dan pembakaran diskotik Double O.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x