Kompas TV nasional hukum

Timsus Polri Periksa Rumah Singgah Ferdy Sambo, Lokasinya Dekat Jalan Raya Yogyakarta-Magelang

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 18:05 WIB
timsus-polri-periksa-rumah-singgah-ferdy-sambo-lokasinya-dekat-jalan-raya-yogyakarta-magelang
Lokasi rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, terletak tidak terlalu jauh dari jalan raya yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Magelang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MAGELANG, KOMPAS.TV – Rombongan penyidik Tim Khusus (timsus) Polri telah tiba di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (15/8/2022) sore.

Hal itu dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Agung Bayu Aji, yang berada di sekitar kompleks perumahan tempat rumah Ferdy Sambo berada.

“Memang pada Senin sore ini terdapat kedatangan rombongan dari penyidik timsus Polri di rumah singgah Irjen Pol Ferdy Sambo di Magelang,” kata Agung dalam Kompas Petang KOMPAS TV, Senin.

“Namun, kita masih belum mengetahui apakah kegiatan yang dilaksanakan di rumah singgah tersebut merupakan olah tempat kejadian perkara atau penyidikan, karena belum ada keterangan resmi dari petugas,” tuturnya.

Lokasi rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, terletak tidak terlalu jauh dari jalan raya yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Magelang.


Baca Juga: Ternyata Istri Ferdy Sambo Sempat WA Adik Brigadir J Undang ke Magelang Sebelum Kakaknya Dibunuh

Agung mengatakan penyidikan dilaksanakan secara tertutup, dan awak media hanya bisa mengambil visual dari luar kompleks perumahan tersebut.

Menurutnya, berdasarkan keterangan RT setempat, keluarga Ferdy Sambo tidak pernah melaporkan diri kepada pihak RT saat berkunjung.

“Di Dusun Saragan, Desa Banyurejo, kurang mengetahui tentang keberadaan FS di rumah tersebut, karena pada saat berkunjung ke rumah singgah ini mereka tidak melapor pada pemerintah setempat,” kata Agung.

Ia menambahkan, perumahan tempat rumah singgah Ferdy Sambo berdiri berada di dalam wilayah Magelang, dan termasuk salah satu perumahan elite di kota tersebut.

“Jaraknya tidak terlalu jauh dengan jalan yang menghubungkan Magelang dan Yogyakarta, sekitar 500 meter hingga satu kilometer,” ungkap Agung.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS TV, penyidik Timsus Polri memutuskan pergi ke Magelang, Jawa Tengah, untuk menelusuri peristiwa yang memicu Irjen Ferdy Sambo marah dan merencanakan pembunuhan terhadap ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, buka suara. Kamaruddin menegaskan bahwa Brigadir J tidak melakukan tindakan yang melukai harkat martabat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Hal itu disampaikan Kamaruddin untuk menepis pernyataan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang mengaku bahwa alasannya membunuh Brigadir J karena hal tersebut.

Baca Juga: Komnas HAM dan Timsus Polri Lakukan Olah TKP Penembakan Brigadir J di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Sebaliknya, kata Kamaruddin, justru yang terlibat pertengkaran selama berada di Magelang yakni Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sementara hubungan Putri Candrawathi dan ajudan suaminya, Brigadir J, kata Kamaruddin, justru baik-baik saja. Bahkan Putri disebut Kamaruddin sempat mengundang adik Brigadir J untuk datang ke Magelang.

"Di Magelang itu mereka happy-happy saja, yang bertengkar di Magelang itu Ferdy Sambo sama Putri," kata Kamaruddin kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/8/2022), seperti dikutip Tribunnews.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x