Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Anak Ikuti Lomba Catur, Jaring Bibit Baru

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV-Untuk menjaring bibit baru dalam olahraga catur, Percasi Kota Malang menggelar lomba catur yang diikuti oleh anak-anak usia dini, Minggu (14/08/2022).

Lomba catur ini juga sekaligus untuk memeriahkan Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Ratusan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar hingga SMA ini, nampak serius memainkan bidak di atas papan catur. Meski masih berusia anak-anak, namun mereka nampak serius dalam pertandingan catur yang digelar di SMP Negeri 2 Kota Malang.

Perlombaan yang digelar oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Malang ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Kota Malang. 

Selain sebagai ajang persiapan untuk pertandingan catur di tingkat provinsi, lomba ini juga untuk menjaring bibit-bibit baru dalam olahraga catur di Kota Malang. 

Ratusan peserta yang masih anak anak ini nampak antusias, karena mereka yang ikut dalam lomba ini memang memiliki hobi catur, bahkan menurut mereka permainan catur ini lebih menarik daripada game online.

"Belajarnya sejak kelas 3 pas pandemi, belajar dari YouTube terus ikut les catur," ucap Kariza, salah satu peserta. 

Sementara itu, Budi ketua Percasi Kota Malang menyebut, dirinya bersyukur kompetisi catur bisa kembali digelar, setelah dua tahun terakhir tidak ada kompetisi karena pandemi Covid-19. 

Melalui kompetisi kali ini Percasi juga ingin menjaring dan melihat potensi pemain catur dari Kota Malang.

"Ada beberapa event yang ke depannya akan diikuti, sekalian juga sejak dini adik-adik ikut seleksi," terang Budi.

Percasi juga berharap melalui kompetisi ini, muncul bibit baru dari anak-anak usia dini yang bisa bersinar di tingkat provinsi hingga nasional.

#lombacaturanak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.