Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Rusak Siswa Belajar Darurat

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Seperti inilah kondisi bangunan sekolah SDN 4 Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. 7 Dari 11 ruangan di bangunan sekolah ini rusak parah. Atap bangunan sudah jebol, bahkan rangka atap yang terbuat dari baja ringan banyak yang karatan dan rawan jatuh, yang bisa memgancam keselamatan  para siswa.

Kepala SDN 4 Melaya mengaku, jika rusaknya bangunan sekolah ini sudah terjadi sejak tahun 2018 lalu. Berbagai upaya sudah dilakukan pihak sekolah, termasuk mengajukan proposal perbaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Jembrana, namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan.

Agar proses belajar mengajar tetap berjalan, pihak sekolah kini terpaksa mempergunakan tempat parkir untuk ruang belajar. Beberapa siswa yang ditemui mengaku terganggu dengan suasana belajar darurat seperti ini. Lantaran atap tempat parkir yang tinggi dan tidak ada dinding pelindung, para siswa ini mengaku jika matahari bersinar terik maka para siswa akan kepanasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jembrana mengaku, jika sekolah SDN 4 Melaya menjadi prioritas rencana perbaikan sekolah dari 9 sekolah dasar yang rusak sedang hingga parah di Kabupaten Jembrana.

Para siswa dan guru di sekolah ini berharap, agar bangunan sekolah mereka bisa segera diperbaiki, sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini bisa kembali normal.

 

 

 

 

 

 

#sekolahrusak  #SDN4melaya  #pemkabjembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x