Kompas TV nasional berita kompas tv

Pesawat Mendarat Darurat di Gunung Kidul Karena Mesin Mati

Kompas.tv - 5 September 2018, 11:20 WIB

Pada pukul 8 Selasa (5/9) malam pesawat latih jenis ultra-light PKS 160 yang jatuh di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta berhasil dipindahkan oleh tim gabungan dan langsung dibawa ke Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Terdapat kerusakan pada badan pesawat yang ditumpangi pilot dan ko pilot.

Kerusakan terjadi terparah pada moncong pesawat dan baling-baling depan. Sebelumnya pesawat yang dikemudikan oleh pilot Faslan Havisha dan ko-pilot Erik Kristianto mengalami gangguan mesin lalu jatuh tersangkut pohon kelapa di Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Kedua awak pesawat selamat.

Pengurus Yogya Flying Club bersama Lanud Adisutjipto Yogyakarta menyatakan pesawat microlight yang mendarat darurat di Gunung Kidul, Yogyakarta, Selasa (4/9) sore disebabkan mati mesin yang terjadi secara mendadak. Pesawat microlight tipe Sky Tiger itu diawaki dua anggota Yogya Flying Club Faslan Hafizha sebagai pilot dan vokalis grup band Endank Soekamti, Erik Kristianto sebagai ko-pilot.

Saat berangkat dari Lanud Adisutjipto kondisi pesawat dipastikan layak terbang. Namun saat berada di Gunung Kidul mesin pesawat buatan tahun 2006 itu mendadak mati sehingga pilot akhirnya memutuskan mendarat darurat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x