Kompas TV olahraga kompas sport

Diminati Manchester United, Antony: Saya Nyaman di Ajax Amsterdam

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:02 WIB
diminati-manchester-united-antony-saya-nyaman-di-ajax-amsterdam
Pemain Ajax Amsterdam Antony disebut akan menjadi rekrutan pertama Manchester United musim panas ini. (Sumber: Twitter @antony00)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

AMSTERDAM, KOMPAS.TV -  Kemampuan ciamik winger Brasil Antony bersama Ajax Amsterdam tak diragukan.

Anthony didatangkan 23 Februari 2020 dari Sao Paolo di usia ke-21 saat Ajax ditukangi Erik ten Haag 
senilai 13-18,2 juta poundsterling. Ia langsung unjuk bakat. Pada September tahun itu, ia langsung menyumbang dua gol di Liga Belanda. Dua bulan berikutnya, ia mencatatkan satu gol di Liga Champions. 

Dalam dua laga di Liga Belanda 2022-2023, ia sudah menorehkan satu gol dan dua asisst. Sepanjang tiga tahun bersama Ajax Amsterdam, total ia telah menyumbang 17 gol 14 asisst di Liga, 3 gol dan 4 asisst di Eropa, dan 5 gol dan 3 assist di ajang domestik untuk Ajax. 

Sembilan kali membela timnas Brasil Anthony Matheus dos Santos menyumbang dua gol dan dua asisst. 

Catatan apiknya membuat sejumlah klub dikabarkan berminat menggaet Anthony musim 2022-2023 ini. Satu diantaranya Manchester United yang kini diasuh Erik ten Haag.

Erik ten Hag kini telah menggaet Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.Pada awal jendela transfer musim panas tahun ini, pelatih anyar Man United, Erik ten Hag secara terbuka ingin mendatangkan mantan anak asuhnya itu dari Ajax.

Pun dibenarkan pula oleh manajer Ajax Alfred Schreder mengenai minat dari Manchester Unied pada Antony.

Antony dan ten Hag pernah bekerja sama dan cukup sukses di Ajax. Sang pelatih tahu betul kapabilitas winger asal Brasil itu. 

Namun, Ajax diyakini tidak akan melepas pemain kuncinya tersebut. Apalagi Ajax sudah melepas bek andalannya, Lisandro Martinez. 

Baca Juga: Manchester United Ingin Segera Rampungkan Transfer Adrien Rabiot

Antony pun akhirnya buka suara. Pemain Timnas Brasil ini mengataka ingin berfokus di Ajax dan Kota Amsterdam. 

"Akankah Ten Hag meneleponku? Tidak ada ide itu," ujar Antony, dikutip dari Manchester Evening News. "Dia harus mendiskusikan ini dengan agen saya. Saya fokus di sini. Apa yang akan datang akan datang, kita akan lihat."

"Saya merasa baik di Ajax. Saya memberikan segalanya untuk klub ini, setiap menit. Jadi saya mencintai kota ini dan juga klub ini," kata Antony menambahkan.

Baca Juga: Candaan Pelatih Ajax kepada Erik Ten Hag: Dia Seharusnya Tidak Membeli Pemain Kami

Melansir transfermarkt, Antony masih terikat kontrak bersama Ajax hingga 30 Juni 2025 mendatang. Nilai transfer pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil 22 tahun lalu ditaksir mencapai 35 juta euro atau sekitar RP527 miliar. 

Tak hanya kabar upaya merekrut Antony, MU juga dikabarkan mengincar pemain Bologna, Marko Arnautovic, serta gelandang Juventus, Adrien Rabiot. 

 


Sumber : Manchester Evening News

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x