Kompas TV nasional hukum

Sebelum Bunuh Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Disebut Bertengkar dengan Istrinya di Magelang

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 15:12 WIB
sebelum-bunuh-brigadir-j-irjen-ferdy-sambo-disebut-bertengkar-dengan-istrinya-di-magelang
Foto Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Tim Khusus atau Timsus Polri memutuskan pergi ke Magelang, Jawa Tengah, untuk menelusuri peristiwa yang memicu Irjen Ferdy Sambo marah dan merencanakan pembunuhan terhadap ajudannya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, buka suara. Kamaruddin menegaskan bahwa Brigadir J tidak melakukan tindakan yang melukai harkat martabat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Deolipa Yumara Sebut Ada Peran Jenderal Dibalik Pencabutan Kuasa Hukum Bharada E, Siapa?

Hal itu disampaikan Kamaruddin untuk menepis pernyataan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang mengaku bahwa alasannya membunuh Brigadir J karena hal tersebut.

Sebaliknya, kata Kamaruddin, justru yang terlibat pertengkaran selama berada di Magelang yakni Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sementara hubungan Putri Candrawathi dan ajudan suaminya, Brigadir J, justru baik-baik saja. Bahkan Putri disebut Kamaruddin sempat mengundang adik Brigadir J untuk datang ke Magelang.

"Di Magelang itu mereka happy-happy saja, yang bertengkar di Magelang itu Ferdy Sambo sama Putri," kata Kamaruddin kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/8/2022), seperti dikutip Tribunnews.com.


Baca Juga: Dulu Setia, Kini Eggi Sudjana Jadi Ketum PPB Enggan Dukung Prabowo di Pilpres 2024: Dia Nggak Butuh

"Kalau di Magelang itu ibu Putri dengan Yoshua baik-baik saja bahkan Ibu Putri kirim WhatsApp ke adik Yoshua supaya datang ke Magelang, merayakan ulang tahunnya."

Dengan demikian, kata Kamaruddin, bahwa tudingan Brigadir J telah melukai harkat martabat keluarga Putri Candrawathi dinilai tak berdasar.

Apalagi, Kamaruddin melanjutkan, istri Ferdy Sambo masih sempat mengundang adik Brigadir J datang ke Magelang.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Jayadi mengungkapkan alasan atau motif pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x