Kompas TV advertorial

4 Manfaat Bermain Slime Bagi Anak-Anak

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 19:14 WIB
4-manfaat-bermain-slime-bagi-anak-anak
Ilustrasi mainan slime yang memiliki banyak manfaat bagi anak-anak (Sumber: Dok. Rupa-rupa)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Slime merupakan mainan yang terbuat dari zat polimer berbentuk cairan padat. Mainan anak satu ini mempunyai banyak pilihan warna dan aroma yang dapat menarik perhatian si kecil.

Bahkan, ada beberapa jenis slime yang dilengkapi glitter sehingga tampak lebih menarik. Selain menghibur, mainan slime pun mempunyai banyak manfaat untuk anak-anak, antara lain:

Melatih Motorik dan Sensorik

Bermain slime dapat mengasah motorik dengan meningkatkan ketangkasan dan kekuatan tangan si kecil. Selain itu, slime juga bisa menjadi mainan sensorik yang mampu melatih indra si kecil. Sebab, mereka akan fokus terhadap warna, aroma, bentuk, dan tekstur dari slime.

Baca Juga: 5 Tips Mudah dan Cepat Membersihkan Kursi Kantor Berbahan Mesh

Melatih Fokus

Saat bermain slime, anak akan sibuk meremas, menarik, dan melipatnya. Hal ini dapat membuat mereka jadi lebih fokus terhadap apa yang dilakukannya. Bila anak Anda termasuk hiperaktif, bermain slime dapat membuatnya jadi lebih tenang.

Menenangkan dan Mengatasi Stres

Selain orang dewasa, anak-anak juga bisa merasakan stres. Untuk menyalurkan emosi anak, Anda bisa memberikannya mainan slime. Hal ini disebabkan slime memiliki tekstur lembut yang dapat memberikan efek menenangkan ketika diremas.

Mengasah Kreativitas

Anak-anak dapat membuat berbagai bentuk dan figur sesuai imajinasinya dengan menggunakan slime. Tentunya, hal ini dapat mengasah kreativitas dan konsentrasi anak ketika mengerjakan sesuatu.

Untuk meningkatkan rasa percaya diri si kecil, berikan pujian ketika mereka berhasil menciptakan sesuatu dari slime.

Baca Juga: Ini Fungsi Meja dan Kursi Taman yang Perlu Anda Ketahui

Nah, itu dia beberapa manfaat bermain slime yang bisa didapatkan anak. Anda bisa menemukan mainan slime terbaik dan berkualitas dengan mudah melalui Toys Kingdom Online.

Selain slime, situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai perlengkapan bayi, serta mainan anak laki dan mainan anak perempuan sesuai umur, lho.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan mainan favorit si kecil sekarang juga.



TAG : slime

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.