Kompas TV advertorial

Startup Diri Care Peroleh Pendanaan Sebesar US$ 4,3 Juta dari East Ventures & Sequoia Capital India

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 12:00 WIB
startup-diri-care-peroleh-pendanaan-sebesar-us-4-3-juta-dari-east-ventures-sequoia-capital-india
Dari kiri ke kanan: Christian Suwarna (Co-Founder & CEO), dr. Deviana Himawan (Co-Founder & Chief Clinical Officer), Armand Amadeus (Co-Founder & COO) (Sumber: Dok. Diri Care)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perusahaan startup teknologi kesehatan konsumen Diri Care  mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal yang melebihi target atau oversubscribed senilai US$ 4,3 juta (sekitar 63,8 miliar rupiah) pada Kamis (11/08/2022).

Pendanaan ini dipimpin East Ventures, Sequoia Capital India, Southeast Asia’s Surge, serta mendapat partisipasi lanjutan dari angel investor terkemuka Henry Hendrawan.

Diri Care, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi ‘perawatan diri’ dalam Bahasa Indonesia, adalah klinik digital terpadu sesuai permintaan (on-demand) untuk kondisi kesehatan kulit, rambut, dan area intim.

Baca Juga: Fenomena Bubble Burst, Beberapa Startup di Indonesia Lakukan PHK Massal

Pengguna dapat menerima penilaian kesehatan oleh dokter bersertifikat secara cepat, pengobatan dan perawatan secara personalisasi, serta pengiriman produk yang terbukti secara klinis ke alamat tujuan secepat dua jam.

Diri Care menjawab kebutuhan mendesak dalam industri kesehatan konsumen di Indonesia – dimulai dengan kecantikan dan perawatan pribadi. Hal ini seiring dengan perkembangan sektor yang pesat dan diperkirakan akan mencapai US$ 9,6 miliar pada tahun 2025.

Kemudahan akses ke layanan kesehatan merupakan hal yang penting, terutama di Indonesia yang diperkirakan hanya terdapat 0,4 dokter per seribu orang.

Masyarakat juga sering kali perlu mengalami waktu tunggu yang lama, perjalanan panjang, bahkan harga produk dan layanan yang tinggi.

Pelanggan dengan keluhan seputar kulit, rambut, dan kondisi kesehatan pribadi, seperti jerawat, bintik hitam, penuaan kulit, rambut rontok, hingga kecemasan performa pria dapat terhubung ke dukungan virtual 24/7 Diri Care.

Baca Juga: Pemerataan Daya Saing Digital hingga Akses Permodalan, Simak Bincang Bersama East Ventures di Sini!

Pelanggan juga bisa mendapatkan perawatan efektif dan produk sesuai permasalahan dengan harga terjangkau.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Diri Care Christian Suwarna mengatakan, investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care dalam merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen.

Christian juga menjelaskan, Diri Care menggabungkan teknologi dan ilmu kedokteran untuk mendorong kesejahteraan dan kepercayaan diri otentik bagi konsumen modern.

"Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan perawatan yang terjangkau, berkualitas tinggi, dan berpusat pada pasien. Diri Care membuka jalan untuk mendemokratisasikan akses tersebut bagi semua orang, di mana pun, untuk selamanya,” ujar Christian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.