Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra-PKB Resmi Koalisi, Demokrat: Semoga Solid hingga Jadi Pasangan Capres-Cawapres

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 09:23 WIB
gerindra-pkb-resmi-koalisi-demokrat-semoga-solid-hingga-jadi-pasangan-capres-cawapres
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi terbentuknya koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Ia berharap, gabungan partai itu solid dan bisa bertahan hingga pemungutan suara pesta demokrasi nanti resmi berlangsung. 

Baca Juga: Di Depan Kader Gerindra dan PKB Prabowo Sanjung Jokowi sebagai Presiden Terbaik Indonesia

“Kami doakan koalisi dan kebersamaannya bisa tetap solid dan lancar sampai dengan hari pendaftaran. Jadi, bisa mendaftarkan satu pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022). 

Ia menyebut, Partai Demokrat sangat menghargai dan mengapresiasi, kemandirian dan independensi setiap parpol untuk mendapatkan haknya sebagai partai politik.  

“Begitu pula sebaliknya. Kami pun berharap kemandirian dan independensi kami dalam menentukan calon mitra koalisi, untuk dihargai dan dihormati,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, Partai Demokrat pun sudah mulai mengarah pada koalisi untuk Pilpres 2024 bersama Nasdem dan PKS 

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kami memang lebih intens berkomunikasi dengan Nasdem dan PKS. Sudah ada beberapa pertemuan membahas ini,” kata Herzaky. 

Meski begitu, pihaknya tetap terbuka untuk partai-partai lain untuk berkomunikasi menjalin kerja sama dengan Partai Demokrat untuk Pemilu 2024. 

“Kami juga tetap menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lainnya,” kata dia. 

Terkait pengumuman koalisi, kata dia, Partai Demokrat akan mengumumkannya sekitar akhir tahun 2022 nanti. 

Baca Juga: Partai Gerindra dan PKB Tanda Tangani Koalisi Pemilu 2024

“Ketua Umum AHY juga sudah menyampaikan kemungkinan akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kan sudah dekat juga. Ditunggu saja. Bahkan, bisa saja lebih awal. Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi,” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.