Kompas TV nasional hukum

Istri Sambo akan Diperiksa Polisi Minggu Ini Meski Laporan Pelecehan Sudah Dihentikan

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:41 WIB
istri-sambo-akan-diperiksa-polisi-minggu-ini-meski-laporan-pelecehan-sudah-dihentikan
Sosok Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo (Sumber: Tribunnews)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia secara resmi menghentikan penyelidikan kasus percobaan perkosaan dan pembunuhan oleh Brigadir J, yang sebelumnya dilaporkan PC, istri Ferdy Sambo.

Kendati demikian, berdasar penuturan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo pada Senin (15/8/2022), PC masih akan diperiksa minggu ini.

"Ya tentunya dari penyidik masih mengagendakan (penyelidikan -red), minggu ini akan meminta keterangan dari ibu PC, nanti dari hasil pemeriksaan akan dilihat keterangan para saksi-saksi yang lain, yang telah dimintai keterangan sebelumnya," terang Dedi dalam Sapa Indonesia Pagi di KOMPAS TV.

"Agar kontruksi pidana yang terjadi bisa lebih jelas dan konkrit, nanti akan disandingkan dengan alat bukti yang saat ini sudah dimiliki oleh penyidik," imbuhnya.

Hingga kasus pembunuhan Brigadir J mencuat, PC sama sekali belum pernah diperiksa oleh penyidik lantaran kondisi trauma yang ia alami.

Baca Juga: Hari Ini Komnas HAM Periksa Rumah Dinas Ferdy Sambo, Cek TKP Pembunuhan Brigadir J agar Lebih Jelas

Terkait penghentian penyelidikan atas laporan yang dilayangkan PC, Dedi menyebut tak menemukan bukti di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) disebut mengarahkan tim khusus (timsus) penyidik untuk mempercepat berkas perkara.

"Saat ini memang dari timsus lebih fokus, sesuai arahan kapolri, mempercepat berkas perkara, agar dalam waktu dekat juga dapat dilimpahkan ke JPU untuk proses menuju persidangan selanjutnya," tegas Dedi.

Baca Juga: Hari Ini LPSK Bakal Umumkan Nasib Status Putri Candrawathi dalam Peristiwa Penembakan "Duren Tiga"

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x