Kompas TV entertainment selebriti

Viral Ibu-ibu Pengendara Mercy Diduga Curi Cokelat di Alfamart Tuntut Karyawan Minta Maaf

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 08:55 WIB
viral-ibu-ibu-pengendara-mercy-diduga-curi-cokelat-di-alfamart-tuntut-karyawan-minta-maaf
Ilustrasi Alfamart (Sumber: -)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video seorang ibu pengendara mobil Mercy diduga mencuri cokelat di sebuah gerai Alfamart viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, dilihat Senin (15/8/2022), dinarasikan karyawan Alfamart memergoki seorang ibu yang mencuri cokelat.

Seorang karyawan berjenis kelamin perempuan lantas mengikuti ibu tersebut ke tempat parkir bermaksud meminta cokelat itu kembali.

Karyawan Alfamart yang memvideokan kejadian itu terlihat dimarahi oleh ibu itu sembari memaksa menutup pintu mobilnya.

Namun, karyawan Alfamart tetap memaksa. Ibu itu pun mengaku dan keluar dari mobil untuk membayar barang-barang yang sudah diambilnya.

Baca Juga: Pengakuan Mahfud MD Klaim Dapat Bocoran Motif Sambo Bunuh Brigadir J

Ibu tersebut kemudian datang bersama pengacara menuntut permintaan maaf dari karyawan Alfamart tersebut dan mengancamnya.

Jika tak mau minta maaf, pengacara ibu tersebut mengancam melaporkan karyawan Alfamart dengan UU ITE karena telah memvideokan aksi pencurian tersebut.

"Saya karyawan Alfamart mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman yang merugikan Ibu Mariana dan saya meminta maaf atas video yang tersebar kemarin. Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," kata pegawai itu.

"Adik Amelia sudah meminta maaf atas video kemarin. Video itu sangat merugikan ibu Mariana," timpal pengacara tersebut.

Baca Juga: Buntut Skenario oleh Ferdy Sambo, Kompolnas: 31 Polisi yang Langgar Etik Perlu Didalami!

Pihak Alfamart Buka Suara

Pihak Alfamart melalui akun Twitternya membenarkan kejadian yang terjadi Sabtu (13/8/2022) di Cisauk Tangerang Selatan itu.

Alfamart juga membenarkan bahwa ibu tersebut mencuri cokelat dan barang lainnya.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang mengambil tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," tulis Alfamart, Senin (15/8/2022) dini hari.

Alfamart mengatakan sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan tertekan. 

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.