Kompas TV nasional peristiwa

Jakarnaval 2022 Telah Berakhir, Pemprov DKI Libatkan Anak Muda dan Gelontorkan Rp5,4 Miliar

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 06:03 WIB
jakarnaval-2022-telah-berakhir-pemprov-dki-libatkan-anak-muda-dan-gelontorkan-rp5-4-miliar
Poster Jakarnaval. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengungkapkan bahwa Pemprov DKI menggelontorkan anggaran dana sbeesar Rp5,4 miliar untuk menyelenggarakan Jakarnaval 2022. 

"Ya untuk anggaran sebesar Rp5,4 miliar," kata Andhika di Ancol, Minggu. 

Malam puncak Jakarnaval digelar Minggu (14/8/22) di Jakarta Internatioanl E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Sebelum malam puncak, penyelenggaran Jakarnaval sudah dimulai sejak 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan acara talkshow. 

Baca Juga: Diduga Akibat Percikan dari Petasan, Mobil Karnaval di Jakarnaval 2022 Terbakar!

Dalam penyelenggaraannya, Andhika menjelaskan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan sejumlah Badan Usaha Milik Daerah yakni PT Pembangunan Jaya Ancol untuk lokasi acara. 

"Kemudian juga didukung PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk lintasan sirkuit yang memang juga secara aminitas dan equipment sudah berstandar internasional," kata Andhika. 

Menurut Andhika, penyelenggaraan acara puncak Jakarnaval dilaksanakan di JIEC karena sirkuit tersebut dianggap berstandar internasional.

"Kemudian yang terpenting adalah bagaimana kami menghadirkan satu kekayaan intelektual nusantara yang dikerjakan oleh anak anak muda Jakarta yang dipersembahkan untuk dunia," kata dia. 

Sebagai informasi, malam puncak Jakarnaval 2022 kemarin dimeriahkan oleh sederet artis, yakni Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Rangkaian acara Jakarnaval 2022 juga dimeriahkan parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan komunitas pegiat seni budaya.

Baca Juga: Mobil Hias Parade Jakarnaval Terbakar: Sebelum Kejadian, Sempat Ada yang Nyalakan Petasan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x