Kompas TV olahraga kompas sport

MU Butut, Erik ten Hag Batalkan Hari Libur dan Hukum Pemain Lari 13,8 KM

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 23:25 WIB
mu-butut-erik-ten-hag-batalkan-hari-libur-dan-hukum-pemain-lari-13-8-km
Erik ten Hag membatalkan hari libur pemain dan memberi latihan tambahan usai Manchester United tampil buruk saat melawan Brentford. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag membatalkan hari libur para pemain Manchester United usai hasil memalukan saat kalah 4-0 melawan Brentford, Sabtu (13/8/2022) kemarin. 

Dilansir dari Manchester Evening News, skuad tim utama Setan Merah rencananya diberi libur pada hari Minggu (14/8/2022) untuk memulihkan diri sebelum kembali berlatih minggu depan.

Tetapi Ten Hag yang sangat marah dengan kinerja pemain memutuskan untuk membatalkan hari libur tersebut.

Pelatih asal Belanda itu lalu meminta seluruh pemain datang hari ini untuk sesi latihan tambahan, meski baru tiba di Manchester pada Sabtu malam. 

Bahkan menurut Sky Sports News, Ten Hag menyuruh para pemain Manchester United berlari sejauh 13,8 km selama latihan tambahan hari ini.

Hal tersebut dikarenakan, menurut statistik, para pemain Brentford di laga kemarin berlari 13,8 km lebih banyak dari penggawa MU (109,4 km berbanding 95,6 km). 

Sebelumnya, Ten Hag juga tak menahan diri untuk mengatakan bahwa pemainnya bermain sangat buruk saat melawan Brentford. 

"Cara kami bermain hari ini sangat naif, Anda seharusnya bermain lebih terpusat. Kami seperti mengundang mereka (menekan). Kami menarik mereka, ruangnya tinggi di lapangan dan kami harus memilih opsi itu,” ujarnya. 

Baca Juga: Komentar Ten Hag Usai MU Dibantai Brentford: Pemain Membuat Keputusan yang Buruk

“Itu yang seharusnya tak kami lakukan. Jelas, itu tidak baik. Itu bukanlah standar tentang bagaimana kami ingin bertindak."

"Dua gol pertama, tak ada hubungannya dengan taktik. Ini adalah mengenai apa yang harus dilakukan dengan bola. Itu yang pertama, dan yang kedua adalah keputusan," lanjutnya. 

“Mereka mengikuti instruksi saya, tetapi membuat keputusan yang buruk. Itulah sepak bola. Itu adalah permainan penuh kesalahan dan kami telah dihukum," tukas Ten Hag. 

Di laga selanjutnya, Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Senin (22/8/2022) pekan depan. 

Selain pertandingan yang dipastikan bakal berlangsung panas, pada hari tersebut diperkirakan akan berlangsung protes baru dari fans Manchester United seputar kepemilikan klub dari keluarga Glazer setelah musim panas yang mengecewakan dengan kurangnya investasi yang berarti.

Penggemar Manchester United di media sosial juga telah memulai gerakan '#EmptyOldTrafford', yang ingin memastikan para pendukung tak datang ke Old Trafford untuk pertandingan melawan Liverpool dalam upaya untuk mengirim pesan kepada pemilik Amerika mereka.

Tahun lalu, pertandingan kandang United dengan Liverpool ditunda menyusul protes terhadap keluarga Glazer.

Ratusan penggemar berhasil masuk ke stadion menjelang pertandingan yang mengakibatkan penundaan kick-off hingga akhirnya ditunda ke hari lain.

Baca Juga: Kalah di Pekan Kedua Liga Inggris, Erik Ten Hag Sebut Permainan MU Seperti Sampah



Sumber : Manchester Evening News

BERITA LAINNYA



Close Ads x