Kompas TV olahraga kompas sport

Persebaya vs Madura United Berakhir Imbang, Aji Santoso Minta Maaf

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 21:05 WIB
persebaya-vs-madura-united-berakhir-imbang-aji-santoso-minta-maaf
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aji Santoso meminta maaf kepada suporter usai duel Persebaya vs Madura United di laga lanjutan Liga 1, Minggu (14/8/2022), berakhir imbang. 

Bajul Ijo gagal meraih poin penuh di Stadion Gelora Bung Tomo setelah hanya bermain sama kuat 2-2 dengan Laskar Sapi Kerrab. 

Di laga tadi, Persebaya Surabaya sempat tertinggal lebih dulu saat penyerang Madura United Lulinha mencetak gol cepat di menit 7.

Untungnya, Persebaya mampu membalas di menit 25 lewat sumbangan gol dari Silvio Junior. 

Rizky Ridho dan kawan-kawan bahkan berbalik unggul di awal babak kedua melalui upaya pemain asing mereka asal Jepang, Sho Yamamoto. 

Akan tetapi di menit 90+2, Madura United yang dilatih Fabio Lefundes mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Cleberson. 

Alhasil, pertandingan Persebaya vs Madura United berakhir dengan skor 2-2 dan kedua tim pun harus puas dengan raihan satu angka dari laga tadi. 

Seusai pertandingan, pelatih kepala Persebaya Aji Santoso meminta maaf karena gagal memenangkan pertandingan di kandang. 

Baca Juga: Link Live Streaming Persikabo 1973 vs Persija Jakarta, Kick Off 20.30 WIB

"Kami sudah berusaha maksimal untuk menang di kandang, tapi dihukum gol menit akhir. Saya mohon maaf kepada suporter dan pencinta Persebaya," kata Aji dikutip Antara

Aji sangat menyayangkan Persebaya harus kebobolan di menit-menit akhir. Dia bahkan tak habis pikir timnya kecolongan melalui skema set piece yang sebenarnya sudah dia antisipasi sejak jauh-jauh hari. 

"Saya tidak habis pikir. Selama latihan, antisipasi melalui bola mati selalu kami lakukan. Menahan tendangan bebas maupun penjuru sudah kami pelajari sebagai bahan koreksi. Tapi di lapangan terulang lagi," ujarnya. 

Sementara itu, kapten Persebaya Rizky Ridho mengaku rekan-rekannya sudah berupaya maksimal, tapi hasil yang didapat tidak sesuai harapan.

Meski begitu, dia bertekad tampil maksimal di laga selanjutnya agar bisa memberikan kemenangan bagi Persebaya. 

"Kami tidak ingin hasil ini, tapi lagi-lagi kecolongan menit akhir dan bola mati. Kami sudah berupaya maksimal dan akan terus memberikan yang terbaik untuk Persebaya," ucap bek Timnas Indonesia tersebut.

Pads klasemen sementara Liga 1 musim ini, Persebaya masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi empat poin hasil sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan Madura United, mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari tiga kali menang dan sekali imbang serta belum terkalahkan.  

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022-2023: Bermain di Kandang, Persebaya Ditahan Imbang Madura United



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.