Kompas TV nasional peristiwa

Kecelakaan Truk Maut di Cianjur, Jumlah Korban Meninggal Bertambah Jadi Enam Orang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:53 WIB
kecelakaan-truk-maut-di-cianjur-jumlah-korban-meninggal-bertambah-jadi-enam-orang
Proses pencarian korban kecelakaan truk yang tertimbun tumpukan karung terigu di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022). (Sumber: ANTARA/Ahmad Fikri)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

CIANJUR, KOMPAS.TV - Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan truk pembawa tepung terigu yang menabrak sejumlah kendaraan dan dua rumah di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022), bertambah satu orang.

Dengan demikian, jumlah korban tewas seluruhnya mencapai enam orang.

Satu korban yang belakangan dinyatakan meninggal tersebut sempat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Cianjur bersama tiga korban lainnya.

"Iya bertambah dari lima orang menjadi enam orang, korban meninggal jenis kelamin pria, sebelumnya korban sudah sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur, bersama tiga orang korban lainnya yang mengalami luka berat," tutur Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Minggu, dikutip dari Antara.

Doni menjelaskan, pihaknya mengalami kesulitan dalam melakukan pendataan korban kecelakaan.

Pasalnya, dalam kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan itu petugas tidak menemukan kartu identitas dari sebagian besar korban saat evakuasi dilakukan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Cianjur: Truk Tabrak 7 Kendaraan dan 2 Rumah, Jalur Sudah Bisa Dilalui


Sementara itu, tiga korban yang masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur mendapatkan perawatan intensif karena luka yang cukup parah terutama di bagian kepala.

Doni mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan truk yang diduga mengalami rem blong tersebut.

Pihaknya segera berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jabar. Namun dugaan sementara, kecelakaan disebabkan rem blong karena di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas pengereman.

Baca Juga: Supir Truk Kecelakaan di Cianjur Meninggal di Tempat, Seluruh Korban Berada di RSUD Cianjur

Sebelumnya diberitakan, truk yang membawa tepung terigu menabrak tujuh kendaraan serta dua rumah warga saat melewati jalan menanjak di Jalan Raya Sukabumi, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022).

Jurnalis KOMPAS TV, Parthomy Oktora, melaporkan, saksi mata di lokasi mengungkapkan bahwa truk mengalami rem blong sehingga menuruni tanjakan dengan cepat dan menabrak sejumlah kendaraan dan dua rumah di sekitar lokasi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan, setidaknya ada dua mobil dan lima sepeda motor yang tertabrak truk tersebut.

"Sementara ada tiga kendaraaan roda empat, termasuk kendaraan truk fuso, kemudian ada lima unit kendaraan sepeda motor," kata Doni dalam Breaking News KOMPAS TV, Minggu.


Sumber : Kompas TV/Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x