Kompas TV regional peristiwa

Polisi Sebut Lokasi Kecelakaan Truk di Cianjur Rawan Kecelakaan, Terutama karena Rem Blong

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 16:26 WIB
polisi-sebut-lokasi-kecelakaan-truk-di-cianjur-rawan-kecelakaan-terutama-karena-rem-blong
Sebuah truk pengangkut terigu menabrak sejumlah kendaraan lalu sebuah rumah di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

 

CIANJUR, KOMPAS.TV - Jalur yang dilewati oleh truk pengangkut terigu yang menabrak beberapa kendaraan di Jalan Raya Sukabumi di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022), memang rawan kecelakaan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu menyebabkan lima orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan empat orang luka berat.

"Ya memang jalur ini cukup rawan kecelakaan, secara kontur jalan juga menurun, kalau dari arah Sukabumi menuju Cianjur, cukup panjang turunannya, dan memang beberapa kali terjadi kecelakaan," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam Breaking News KOMPAS TV, Minggu.

Menurut Doni, di jalur tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan kendaraan, terutama disebabkan rem blong.

"Beberapa kali terjadi kendaraan-kendaraan yang sudah tidak layak jalan, terutama kendaraan yang sering rem blong. Ini juga jadi penyebab kecelakaan di jalur tersebut," ungkapnya.


Baca Juga: Supir Truk Kecelakaan di Cianjur Meninggal di Tempat, Seluruh Korban Berada di RSUD Cianjur

Jalur tersebut, kata Doni, juga merupakan jalur utama penghubung wilayah Sukabumi dan Cianjur.

"Karena ini jalur utama Sukabumi-Cianjur, tentunya jalur ini digunakan masyarakat, baik masyarakat Sukabumi maupun Cianjur, sebagai jalur utama," jelasnya.

Pihak kepolisian dibantu oleh warga sekitar telah berusaha mengevakuasi korban maupun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x