Kompas TV regional peristiwa

Truk Tabrak Kendaraan di Cianjur, 5 Orang Tewas di Tempat, 4 Luka Berat

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 14:43 WIB
truk-tabrak-kendaraan-di-cianjur-5-orang-tewas-di-tempat-4-luka-berat
Sebuah truk menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi dan menabrak sebuah rumah di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sebuah truk menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi dan menabrak sebuah rumah di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat. 

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Doni Hermawan mengungkapkan, lima orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan empat orang luka berat akibat kecelakaan itu.

"Jadi total ada sembilan korban, di antaranya lima meninggal dunia dan empat luka berat, saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," kata Doni dalam Breaking News KOMPAS TV, Minggu (14/8/2022).

Doni menjelaskan, truk yang bermuatan terigu tersebut menabrak beberapa kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Baca Juga: Pantauan Terkini Lokasi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Rumah di Cianjur

Ia mengatakan, truk melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dan menabrak sejumlah kendaraan dari arah berlawanan ketika melewati satu jalan menurun. Polisi menduga truk tersebut mengalami rem blong.

"Kondisi jalan memang agak menurun, diduga kendaraan ini remnya blong, tapi akan kami pastikan dengan olah TKP," kata Ajun Komisaris Besar Doni.

Akibatnya, truk itu menabrak sebuah minibus dan lima motor di depannya.

"Truk menabrak kendaraan dari arah berlawanan yaitu kendaraan minibus yang dikemudikan saudara H dan lima kendaraan roda dua," jelas Doni.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Truk Tabrak Rumah di Cianjur, 5 Orang Tewas!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x