Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Kecele, Polisi Mengira Ada Penculikan, Ternyata Manekin yang Dimasukkan ke Bagasi Mobil

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 13:25 WIB
kecele-polisi-mengira-ada-penculikan-ternyata-manekin-yang-dimasukkan-ke-bagasi-mobil
Ilustrasi manekin. Polisi di Inggris nyaris menahan malu usai menghentikan mobil yang dilaporkan melakukan penculikan seorang pria yang ternyata sebuah manekin. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

GLOUCHESTERSHIRE, KOMPAS.TV - Polisi di Inggris nyaris menahan malu usai menthentikan mobil yang dilaporkan menculik seorang pria. Ternyata apa yang disangka sebagai pria tersebut adalah sebuah manekin.

Insiden itu bermula ketika polisi mendapat laporan dari seorang warga adanya penculikan setelah seorang pria dimasukkan ke dalam bagasi.

Polisi kemudian mengeluarkan pemberitahuan mendesak untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan informasi.

Baca Juga: Penduduk Pulau Taiwan Terdekat ke China Ternyata Tak Khawatir dengan Kemungkinan Perang

Insiden tersebut terjadi di A48 Blakeney, Gloucestershire, dengan polisi melakukan penyelidikan yang mendesak.

Namun, kemudian dilaporkan bahwa apa yang dikira sebagai penculikan sebenarnya adalah manekin.

“Polisi juga menerima telepon dari peruisahaan yang desain dan membuat manekin latihan mrealistis, dan ternyata itu adalah manekin penyelamatan di air, yang dimasukkan ke mobil,” bunyi pernyataan kepolisian Glouchestershire dikutip dari Daily Star, Jumat (13/8/2022).

Baca Juga: Hadi Matar Pelaku Penusukan Salman Rushdie, Bersimpati pada Ekstrimis Syiah dan Garda Revolusi Iran

“Petugas ingin berterima kasih kepada yang menolong melaporkan insiden tersebut karena ada niat baik, dan karena itu maju serta memberikan informasi terkait hal itu,” tambahnya.

Setelah kasus itu dihentikan, kepolisian Glouchestershier melaporkan di Twitter mengenai pembaruan terkait insiden tersebut.

“Kami mengeluarkan pemberitahuan mendesak minggu ini setelah seorang terlihat dimasukkan ke bagasi mobil di A48 di Blakeney.

“Untungnya, kami kemudian menemukan bahwa pria itu faktanya manekin penyelamatan di air yang realistis dan dibuat oleh Extreme Simulations. Saat itu ia akan dipakai untuk latihan,” tambahnya.



Sumber : Daily Star

BERITA LAINNYA



Close Ads x