Kompas TV regional berita daerah

Dinas Pertanian Gorontalo Awasi PMK Melalui Aplikasi SiPaklan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:52 WIB
dinas-pertanian-gorontalo-awasi-pmk-melalui-aplikasi-sipaklan
PJ Gubernur Gorontalo, Didampingi Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady D. Mario Melaunching Aplikasi SiPaklan (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)

Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mempermudah dalam mengawasi  penyakit mulut dan kuku pada sapi, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo meluncurkan aplikasi  sistem integrasi pengawasan kinerja lalulintas ternak pada Sabtu siang.

Aplikasi yang disingkat sipaklan ini diluncurkan langsung oleh Pejabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di salah satu hotel di Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Pertanian Muljady D. Mario mengungkapkan, aplikasi sipaklan akan mempermudah petugas mengawasi ternak yang berpenyakit terutama untuk mencegah penyakit mulut dan kaki pada sapi yang saat ini mewabah di sejumlah daerah.

Selain itu, aplikasi sipaklan  juga bisa digunakan oleh pengusaha sapi  untuk mengurus izin penjualan ternak, pasalnya  aplikasi sipaklan akan mengintegrasikan semua dokumen penjualan dan pembelian ternak dari dalam dan luar Gorontalo.

Meski baru tahap sosialisasi namun aplikasi sipaklan ini sudah bisa di unduh melalui ponsel android.

Muljady berharap melalui aplikasi sipaklan ini lalulintas ternak yang masuk dan keluar Gorontalo aman secara dari perizinan dan penyakit.

 

#sipaklan

#pmk

#dinaspertanian

#gorontalo

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x