Kompas TV olahraga kompas sport

Antonio Conte: Tottenham Hotspur Lebih Baik daripada Musim Lalu dengan Skuad yang Lebih Andal

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 14:45 WIB
antonio-conte-tottenham-hotspur-lebih-baik-daripada-musim-lalu-dengan-skuad-yang-lebih-andal
Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte, percaya kualitas skuadnya telah meningkat secara signifikan setelah melakukan 'pengeluaran' pada musim panas ini. (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, percaya kualitas skuadnya telah meningkat secara signifikan setelah melakukan 'pengeluaran' pada musim panas ini.

Tottenham Hotspur sudah menambahkan beberapa pemain baru, seperti Richarlison, Ivan Perisic, Yves Bissouma, dan Djed Spence ke dalam barisan skuad.

"Kami lebih baik daripada musim lalu karena...saya ulangi...kami memiliki skuad dengan sejumlah pemain yang lebih andal daripada musim lalu," ujar Conte, Jumat (12/8/2022), dikutip Associated Press.

"Saya pikir kami meningkatkan kualitas karena Anda tahu ketika Anda pergi bermain setiap tiga hari, Anda perlu melakukan rotasi [pemain]. Tetapi jika Anda tidak menurunkan kualitas rotasi Anda, saya pikir Anda lebih berpeluang untuk sukses," ungkap Conte.

"Saya pikir Tottenham perlu melakukan ini. Tapi itu normal [untuk merekrut pemain]. Hanya jika kami bodoh, kami tidak melakukannya. Saya pikir klub juga memahami hal ini."


Baca Juga: Nominasi Pelatih Terbaik UEFA 2021/2022: Ancelotti Dijagokan Menang

Ia juga mengatakan bahwa peran Harry Kane dan Son Heung-min dalam skuad Hotspur sangat penting.

"Bagi kami, Harry dan Sonny (Son Heung-min) vital. Jangan lupa, musim lalu, Sonny mencetak 23 gol dan menjadi top scorer di liga dan Harry mencetak 17 gol."

"Bagi kami, kita sedang membicarakan mengenai dua pemain penting dan kami butuh mereka mencetak skor," ujarnya.

Antonio Conte akan membawa pasukan Tottenham melintasi London ke bekas klub asuhannya, Chelsea, pada Minggu (14/8/2022) dalam laga 'Big Match' akhir pekan ini.

"Saya pikir Chelsea adalah salah satu tim terbaik di Inggris dan di Eropa. Dua tahun lalu mereka memenangi Liga Champions dan musim lalu mereka memenangi Club World Cup."

"Saya ada di sana, saya tahu klub mana yang Anda bicarakan dan investasi yang mereka lakukan setiap musim," pungkas Conte.

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2021/2022: Duo Real Madrid Benzema dan Courtois Jadi Favorit



Sumber : AP


BERITA LAINNYA



Close Ads x