Kompas TV video vod

Mendagri Tito Karnavian Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Jelang HUT ke-77 Republik Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:45 WIB

Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang HUT ke-77 Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri mencanangkan gerakan 10 juta bendera untuk Indonesia.

Gerakan ini dimulai dengan pemberian bendera merah putih kepada masyarakat di Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyatakan pembagian bendera merah putih bertujuan untuk meningkatkan patriotisme rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pembagian bendera dilakukan secara simbolik di Merauke, Papua, Banda Aceh, serta Surabaya.

Tito menegaskan kedatangannya membawa misi penyampaian pesan pentingnya pemekaran tiga provinsi baru di Papua untuk percepatan pembangunan.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Pengerajin Buat Batik Merah Putih Sepanjang 77 Meter untuk Presiden Jokowi

Sementara, Kamar Dagang Indonesia Jakarta Selatan mengadakan pagelaran Festival Budaya 2022, di Kampung Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Acara berlangsung selama 3 hari, sejak 12 Agustus hingga hari ini (14/08).
Beragam aksi puluhan perwakilan unjuk kebolehan dalam seni bela diri Betawi.

Selain itu juga terdapat bazar makanan dan kesenian khas Betawi, pertunjukan lenong, perlombaan mancing, dan donor darah bagi pengunjung.

Diharapkan dengan diadakannya Festifal Budaya 2022 yang diselenggarakan di Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, dapat mempererat silaturahmi antar perguran seni bela diri pencak silat DKI Jakarta, dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah untuk menyelenggarakan acara-acara tahunan untuk memperkenalkan serta mempertahankan kebudayaan Jakarta, baik nasional maupun dikancah internasional.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

4 ODGJ Terpasung Dievakuasi

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:38 WIB
Close Ads x