Kompas TV nasional politik

Di Depan Kader Gerindra dan PKB Prabowo Sanjung Jokowi sebagai Presiden Terbaik Indonesia

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 22:47 WIB
di-depan-kader-gerindra-dan-pkb-prabowo-sanjung-jokowi-sebagai-presiden-terbaik-indonesia
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato di penutupan Rakernas Partai Gerindra, Sabtu (13/6/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meyakini sejarah akan menyatakan Joko Widodo merupakan salah satu presiden terbaik di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Prabowo Subianto dalam menutup Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2022).

Menurut Prabowo selama menjadi anak buah Presiden Jokowi, mantan Danjen Kopassus ini menilai Jokowi memiliki sikap negarawan. 

Baca Juga: Momen Prabowo Ungkap Kekaguman Pada Presiden Jokowi di Deklarasi Gerindra - PKB

Meski menjadi rival selama 10 tahun, Jokowi tidak segan untuk mengajak rekonsiliasi dan mengajak bergabung untuk kepentingan Indonesia. 

Hal ini, sambung Prabowo, mungkin tidak pernah ada di negara manapun. Ia menyatakan bangsa yang besar memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana. 

"Mungkin sejarah akan mengatakan Pak jokowi salah satu presiden terbaik di Indonesia," ujar Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo mengakui banyak yang tidak suka dirinya bergabung dengan Presiden Jokowi di pemerintahan.

Baca Juga: Restu Jokowi Untuk Prabowo dan Ganjar Jika Mau Capres 2024

Hasil pengamatannya, pihak tidak suka adanya rekonsiliasi banyak datang dari luar yang ingin Indonesia selalu rusuh. 

Prabowo juga menilai tidak gampang bagi pemimpin pengganti Presiden Jokowi untuk meneruskan kinerja yang sudah dibangun Joko Widodo.

"Suka tidak suka negara kita sekarang relatif terkendali, Covid-19 yang mengancam dunia dapat kita kendalikan, belum 100 persen aman. Tapi bisa kita kendalikan. Kalau ada keberhasilan ya kita akui ada keberhasilan. Keberhasilan ini hasil kepemimpinan beliau," ujar Prabowo. 

Baca Juga: Prabowo: Siap Terus Berjuang, Saya Bersedia Dicalonkan Sebagai Capres

Sebelumnya Prabowo menyatakan siap untuk diusung menjadi calon presiden di Pemilu 2024. 

Kesediaan Prabowo ini setelah mempertimbangkan aspirasi dan sikap setiap DPD dan sayap organisasi Partai Gerindra yang mengharapkan dirinya untuk kembali maju sebagai capres di Pemilu 2024.


 

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo sebelum menutup pidatonya di Rakernas Partai Gerindra, Jumat (12/8/2022).

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x