Kompas TV olahraga kompas sport

Pembalap Indonesia Andi Gilang Kembali Naik Podium di ARRC Jepang 2022

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 19:23 WIB
pembalap-indonesia-andi-gilang-kembali-naik-podium-di-arrc-jepang-2022
Pembalap Indonesia yang berada di bawah binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), berhasil mengibarkan bendera merah putih pada seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sugo International Racing Course, Jepang, Sabtu (13/8/2022) (Sumber: Dok. Astra Honda Motor)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Indonesia dari PT Astra Honda Motor (AHM), Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, berhasil naik podium pada seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022.

Ia berhasil mengibarkan bendera merah putih setelah finis di peringkat kedua dalam balapan pertama seri ketiga ARRC 2022.

Dalam balapan pertama yang berlangsung di Sugo International Racing Course, Jepang, pada Sabtu (13/8/2022) itu, Andi Gilang memulai balapan dari posisi kedua dan mengawali start dengan sempurna dengan merebut posisi terdepan.


Tetapi posisi itu tidak bertahan lama. Tekanan dari tuan rumah membuat Andi Gilang turun ke posisi kedua saat balapan pada lap ketiga.

Sesudahnya, Andi Gilang terus berusaha memotong jarak dari tuan rumah. Tetapi, upayanya tak kunjung merebut posisi pertama, dan ia harus puas di peringkat kedua.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Jelang Race di Sirkuit Silverstone Malam Ini

Usai balapan, Andi Gilang mengungkapkan kendala yang ia rasakan selama berjuang di lintasan.

"Tantangan pada balapan kali ini ada pada perubahan cuaca yang tidak bisa ditebak," kata Andi Gilang dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/8/2022).

"Kami berupaya menyesuaikan dengan mengganti ban, dan balapan pun berjalan dengan aspal yang kering, sehingga saya bisa tampil optimal," ujar Andi Gilang.

Ia mengaku akan berjuang meraih hasil lebih baik ketika melakoni balapan kedua dalam seri ketiga ARRC 2022.

"Saya akan berjuang lebih baik pada race kedua esok hari untuk meraih podium pertama. Mohon doa dan dukungannya," ucap Andi Gilang.

Baca Juga: Kabar Baik! Andi Gilang Berhasil Menang di ARRC Thailand 2022

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.