Kompas TV nasional peristiwa

Teken Piagam Kerja Sama, Prabowo: Kalau PKB dan Gerindra Jadi Satu, Adem Negara Ini

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 15:03 WIB
teken-piagam-kerja-sama-prabowo-kalau-pkb-dan-gerindra-jadi-satu-adem-negara-ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani piagam kerja sama politik untuk Pilpres 2024 di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/8/2022).

Penandatanganan tersebut disambut riuh para kader dan pendukung kedua partai politik (parpol) yang berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC).

Usai diteken, piagam kerja sama pun dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol.

Piagam tersebut dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid.

Prabowo mengajak kader kedua partai memberi contoh kepada rakyat Indonesia untuk membangun koalisi yang penuh kerukunan, jiwa besar, dan riang gembira serta penuh dengan tekad ingin menciptakan perdamaian, kerukunan, saling menghormati, dan mengasihi.


Baca Juga: Restu Jokowi Untuk Prabowo dan Ganjar Jika Mau Capres 2024

”Kita membangun kerja sama politik, kita ingin merangkul semua pihak. Kita ingin memberi kepastian dan kesejukan bagi rakyat Indonesia,” kata Prabowo seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KOMPAS TV, Sabtu.

Prabowo mengatakan kunci kemakmuran sebuah negara adalah stabilitas dan perdamaian. Namun, perdamaian itu tidak bisa semata-mata didapatkan.

“Kita harus bekerja keras. Jangan kira perdamaian jatuh dari langit. Perdamaian harus kita upayakan dan capai melalui perjuangan, pengorbanan. Melalui jiwa besar. Jangan sombong. Jangan mau menang sendiri. Ojo dumeh. Saya yakin kawan-kawan PKB sehati dengan saya,” ucapnya.

Prabowo pun mengatakan Gerindra dan PKB membuka partai lainnya untuk bekerja sama. Sebab, ia meyakini semua partai di Indonesia adalah anak bangsa yang cinta dengan Tanah Air.

Baca Juga: Prabowo: Siap Terus Berjuang, Saya Bersedia Dicalonkan Sebagai Capres

Prabowo juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya terkesan dengan PKB dan spirit kebangsaan yang dibawanya. Bahkan, mars partai yang diidentikkan dengan santri tersebut dikarang oleh seseorang beragama Katolik.

"PKB dan Gerindra itu kalau jadi satu, adem negara ini," ujar Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Muhaimin juga memberikan pujian. Ia mengatakan Gerindra adalah kekuatan besar untuk mengatasi masalah bangsa.

“Kebersamaan ini adalah tekad kita untuk mewarisi para pendiri bangsa," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x