Kompas TV entertainment selebriti

Tsania Marwa Sukses Raih Gelar S2, Judul Tesis Jadi Sorotan

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 11:28 WIB
tsania-marwa-sukses-raih-gelar-s2-judul-tesis-jadi-sorotan
Tsania Marwa umumkan selesai studi S2. (Sumber: Instagram/@tsaniamarwa54)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesinetron Tsania Marwa mengumumkan bahwa dirinya sudah menyelesaikan tugas akhir studi pascasarjana alias S2-nya.

Lewat akun Instagram resminya, Tsania membagikan video yang berisi potongan foto dan video selama proses penulisan tesis.

Perjuangan menyusun tesis selama setahun,” tulis Tsania, Jumat (13/8/2022).

Baca Juga: 4 Tahun Dipisahkan dari Anak, Tsania Marwa: Sekarang Aku Tahap Menerima

Dalam video tersebut, tampak perjuangan Tsania yang kerap begadang untuk mengejar deadline tesis. Beberapa video menunjukkan bahwa dia kerap down dan menangis di sela-sela pengerjaan tesis.

Momen menjadi haru saat Tsania mengabarkan kepada orang tuanya bahwa dia lulus ujian tesis dan resmi menyandang gelar Magister Psikologi.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekan sesama artis dan penggemarnya.

Congrats sayang,” tulis Nafa Urbach disertai emoji cinta.

Aaahh terharunya terasa sampe disini, Congrats Awa sayaaang,” tulis akun @noni***.

Banyak selamat ibu cantiiiik...syukaaaa deh sm kamu,semoga ,karir sbgai artis dan prestasi akademiknya makin gemilang,” komentar @marfu***.

Baca Juga: Atalarik Syah Tulis Surat Terbuka, Nyatakan Anaknya yang Tak Mau Dibawa Tsania Marwa

Tesis yang ditulis oleh perempuan 31 tahun ini pun menjadi sorotan. Tugas akhir tersebut berjudul “Peran Separation Anxiety pada Hubungan antara Psychological Distress dan Insomnia pada Orang Tua yang Tidak Mendapatkan Hak Asuh Anak Akibat Perceraian”.

Tak sedikit yang mengira bahwa judul tersebut diambil dari kehidupannya, di mana dia kesulitan bertemu dengan kedua anaknya usai bercerai dengan Atalarik Syah.

Sebagai informasi, usai resmi bercerai pada Agustus 2017, hak asuh anak jatuh ke tangan Atalarik. Tsania lantas mengajukan banding pada 2019.

Hasilnya, Tsania mendapatkan hak asuh anak perempuan, Aisyah Shabira, sedangkan anak laki-lakinya, Syarif Muhammad Fajri, jatuh ke tangan Atalarik.

Baca Juga: Gagal Bawa Anaknya dari Atalarik Syach, Tsania Marwa Tulis Pesan Haru

Sayangnya, Tsania belum juga dapat bertemu dengan anaknya secara leluasa. Terlebih, pandemi Covid-19 membuatnya makin kesulitan bertemu.

Pada Februari 2021, Tsania akhirnya mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya berdasarkan putusan Pengadilan Agama Cibinong. Namun, kedua anaknya masih tinggal bersama Atalarik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x