Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid Tak Hanya Main di Final, Mereka Memenangkannya: 17 Menang dari 19 Laga Final Sejak 2014

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:03 WIB
real-madrid-tak-hanya-main-di-final-mereka-memenangkannya-17-menang-dari-19-laga-final-sejak-2014
Markas klub Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. (Sumber: realmadrid.com)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid, disebut ketika berhasil masuk final kompetisi apapun dan bermain, mereka menang.

"Tidak ada seorang pun di Eropa yang bisa menyamai rekor Real Madrid dalam hal final. Los Blancos tidak bermain di final, mereka memenangkannya," tulis Marca yang dikutip, Sabtu (13/8/2022).

Carlo Ancelotti telah memimpin Real Madrid ke final ke-19 sejak 2014 pada Rabu (10/8) malam dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt dalam gelaran UEFA Super Cup 2022.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-17 El Real dari 19 final yang mereka lalui. Dua final yang kalah disebabkan oleh rival sekotanya, Atletico Madrid.

Ada lima kemenangan Liga Champions, tiga gelar Supercopa de Espana, empat FIFA Club World Cup, dan empat UEFA Super Cup, serta ada juga Piala Copa del Rey yang dimenangkan oleh Gareth Bale bersama Los Blancos saat mengalahkan Barcelona.

Baca Juga: Ajang Ballon d'Or 2022 Mendekat, Karim Benzema Jadi Pemenang?

Florentino Perez telah menambahkan piala ke-30 selama dirinya menjabat sebagai Presiden Real Madrid dengan kemenangan pada UEFA Super Cup 2022 itu. 


Dekade terakhir telah melihat Perez membidik untuk memperpanjang rekor-rekor Real Madrid, dan tampaknya ia akan mengakhiri pemerintahannya sebagai presiden sebagai pemegang rekor Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Karim Benzema Akui 'Batasi Permainannya' agar Sesuai dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid


Sumber : Marca

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x