Kompas TV nasional politik

2 Ribu Kader PKB akan Hadiri Deklarasi Koalisi dengan Gerindra Hari Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:27 WIB
2-ribu-kader-pkb-akan-hadiri-deklarasi-koalisi-dengan-gerindra-hari-ini
Sejumlah kader Patai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah hadir di Sentul International Center untuk menghadiri deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB pada hari ini, (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah hadir di Sentul International Center untuk menghadiri deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB pada hari ini, Sabtu (13/8/2022).

Berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV, Trixie Valencia, di lokasi kegiatan, para kader PKB ini mengenakan atribut hijau khas partai tersebut.

“Dan kalau kami pantau sejak pagi tadi, di sini bukan hanya dari kader Gerindra saja yang sudah hadir, tapi juga kader-kader dari PKB, yang mengenakan atribut hijaunya,” jelasnya dalam acara Sapa Indonesia Akhir Pekan di Kompas TV.

“Sudah bersiap untuk menanti dan melihat, seperti apa kemudian kedua partai ini bersama-sama menandatangani piagam deklarasi koalisi.”

Baca Juga: Prabowo: Siap Terus Berjuang, Saya Bersedia Dicalonkan Sebagai Capres

Pada hari kedua Rapimnas Partai Gerindra atau Rapat Pimpinan Nasiona Gerindra 2022 ini, lanjut dia, agendanya adalah melakukan pengukuhan atau mendeklarasikan koalisi antara kedua partai, yakni Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Rencananya deklarasi ini bukan hanya akan dihadiri oleh ketua umum partai dari PKB saja tetapi juga ada dari elit PKB.

“Seperti Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, kemudian ada juga Wasekjen PKB Syaiful Huda, kemudian ada ketua DPP PKB Cucun Assyamsu Rizal, dan akan disaksikan oleh dua ribu kader PKB,” jelasnya.

Selain itu, juga akan ada orasi dari kedua ketua umum partai, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, yang akan memberitahukan visi misi mereka ke depannya.


“Tapi memang untuk saat ini yang akan dibahas baru akan mendeklarasikan koalisi keduanya.”

“Lalu terkait juga dengan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024, di mana malam kemarin telah diberikan jawaban oleh Prabowo Subianto sendiri,” tuturnya.

Prabowo menyebut secara mantap dan penuh rasa tanggung jawab, dirinya bersedia menerima amanat, menerima aspirasi dari seluruh kadernya di Indonesia ini untuk maju kembali menjadi calon presiden pada Pemiu 2024.

Baca Juga: Prabowo: Kalau Kau Cari Kekuasaan untuk Memperkaya diri Jangan Masuk Gerindra

Dengan adanya penandatanganan piagam deklarasi koalisi ini, berarti PKB juga sudah setuju untuk ikut bersama-sama dengan Gerindra mengususng Prabowo Subianto sebagai calon tunggal Partai Gerindra.

“Terkait cawapres, siapa yang akan diusung dari koalisi ini,masih akan kita tunggu.”

“Rencananya setelah ini akan melakukan pembicaraan-pembicaraan lainnya terkait program dan juga siapa cawapres yang akan diusung,” tandas Trixie.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x