Kompas TV entertainment selebriti

Anne Heche Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 08:15 WIB
anne-heche-meninggal-dunia-di-usia-53-tahun
Aktris Anne Heche dinyatakan mati otak akibat kecelakaan mobil yang membuatnya koma. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Anne Heche meninggal dunia pada Sabtu (12/8/2022) waktu setempat.

Anne Heche yang kariernya membintangi lebih dari tiga dekade dan tampil di lebih dari 40 film dan acara televisi, mengembuskan napas terakhir dalama usia 53 tahun.

"Hari ini kami kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan paling ceria, ibu yang penuh kasih, dan teman yang setia," ujar seorang perwakilan Anne Heche kepada E! News.

Perwakilan keluarga memberi tahu E! News bahwa walaupun Anne Heche dinyatakan telah meninggal menurut hukum California, jantungnya sebenarnya masih berdetak dan belum dicabut alat bantu hidupnya.

Hal itu untuk memberikan waktu yang cukup bagi Yayasan OneLegacy untuk menemukan penerima donor organ yang akan cocok.

Baca Juga: Usai Kecelakaan, Anne Heche Kritis dan Alami Mati Otak, Keluarga: Tidak Banyak Harapan untuk Hidup

Anne Heche mengalami kecelakaan mobil pada Jumat (5/8/2022) pekan lalu. Ia yang mengendarai Mini Cooper biru itu menabrak sebuah rumah Lynne Mishele di Walgreove Avenue, West Los Angeles.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga meledak dan berhenti sekitar 30 kaki di dalam rumah berlantai dua. Anne Heche dirawat di tempat kejadian dan dengan cepat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Pada 8 Agustus, perwakilannya memberi tahu E! News bahwa aktris itu mengalami koma dan tidak sadar setelah kecelakaan itu. Ia disebut mengalami cedera otak.

Baca Juga: Anne Heche Alami Mati Otak Akibat Kecelakaan Mobil, Apa Itu?

Karier Heche yang termasyhur dimulai pada 1987 ketika dia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai saudara kembar Vicky dan Marley di opera sabun, Another World.

Heche menerima Daytime Emmy Award pada 1991.

Setelah kemenangannya, ia mendapatkan peran penting dalam If This Walls Could Talk, Donnie Brasco, I Know What You Did Last Summer, Six Days, Seven Nights, dan remake tahun 1998 dari film thriller klasik, Psycho.



Sumber : Kompas TV, E! News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.