Kompas TV nasional politik

Prabowo: Siap Terus Berjuang, Saya Bersedia Dicalonkan Sebagai Capres

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 00:35 WIB
prabowo-siap-terus-berjuang-saya-bersedia-dicalonkan-sebagai-capres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bersedia dicalonkan kembali sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024. (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bersedia dicalonkan kembali sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Kesediaan Prabowo ini setelah mempertimbangkan aspirasi dan sikap setiap DPD dan sayap organisasi Partai Gerindra yang mengharapkan dirinya untuk kembali maju sebagai capres di Pemilu 2024.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo sebelum menutup pidatonya di Rakernas Partai Gerindra, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: [Full] Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto Bersedia Jadi Presiden di Pilpres 2024!

Prabowo juga menjelaskan sejak muda dirinya sudah bersumpah untuk siap memberi jiwa dan raga untuk Republik Indonesia.

Sumpah tersebut terus dipegang untuk memperjuangkan Indonesia lebih baik. 

"Pada malam hari ini, saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa dan raga saya. Saya persembahkan kepada Ibu Pertiwi," ujar Prabowo disambut sorak sorai kader yang hadir.

Keputusan siap dicalonkan ini membuat Prabowo akan bertarung ketiga kalinya dalam gelaran Pilpres.

Baca Juga: Sabtu, Gerindra-PKB Gelar Deklarasi Koalisi Pilpres 2024

Prabowo pertama kali mencalonkan diri sebagai capres pada 2014 dengan pasangan cawapres Hatta Rajasa. Pasangan ini kalah dari Jokowi-Jusuf Kalla.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x