Kompas TV olahraga kompas sport

Menang di Piala AFF U16 2022, Pelatih Bima Sakti: Kemenangan Ini untuk Indonesia dan Anak Saya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 02:05 WIB
menang-di-piala-aff-u16-2022-pelatih-bima-sakti-kemenangan-ini-untuk-indonesia-dan-anak-saya
Pelatih Indonesia Bima Sakti ditemani kapten Timnas U16 Indonesia Iqbal saat ditemui awak media. (Sumber: Kompas.TV/Kiki Luqman)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U16 Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8/2022) malam.

Gol Indonesia dicetak oleh Kafiatur Rizky menjadi pahlawan timnas U-16 Indonesia atas Vietnam berkat gol semata wayang miliknya pada menit ke-45+1.

Ini adalah gelar kedua Indonesia di kompetisi ini setelah sebelumnya menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018.

Setelah pertandingan, Pelatih Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa kemenangan ini ia persembahkan untuk Indonesia yang akan merayakan kemerdekaan pada 17 Agustus nanti. 

Baca Juga: Babak Pertama Final Piala AFF U16, Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Asia Unggul 1-0

"Kemenangan ini kado untuk Indonesia yang akan merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 nanti," kata Bima Sakti kepada awak media, Jumat (12/8).

Selain itu, torehan ini juga ia persembahkan untuk anaknya yang juga seumuran Kapten Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge. 

Ia menceritakan bahwa, sebelum pertandingan final anaknya tersebut meminta kepada dirinya untuk mendatangkan orang tua pemain ke lapangan, agar skuat Garuda Asia lebih semangat.

"Kemenangan ini juga saya persembahkan untuk anak saya yang memunyai kebutuhan khusus, dia seumuran Iqbal, akhirnya saya izin ke PSSI dan akhirnya disetujui, alhamdulillah," ucap Bima. 

Selain itu bima juga mengucapkan terima kasih kepada semua penonton yang telah mendukung hari ini dan serta para pelatih klub skuad Indonesia.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas U16 Indonesia vs Vietnam: Garuda Asia Selangkah Lagi Juara


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x