Kompas TV olahraga kompas sport

Juara Piala AFF U16 2022, Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia Tak Euforia Berlebihan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:34 WIB
juara-piala-aff-u16-2022-bima-sakti-minta-pemain-timnas-indonesia-tak-euforia-berlebihan
Bima Sakti meminta para pemain Timnas U16 Indonesia untuk tidak euforia berlebihan usai menjadi juara Piala AFF U16 2022. (Sumber: Twitter @AFFPresse)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bima Sakti meminta pemain Timnas U16 Indonesia tak euforia berlebihan usai berhasil menjadi juara Piala AFF U16 2022.

Garuda Asia menjadi kampiun kejuaraan junior antar negara ASEAN itu usai menundukkan Vietnam pada partai final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Timnas U16 Indonesia itu dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky pada menit 45+1.

Keberhasilan menjadi juara Piala AFF U16 2022 mengulang prestasi sebelumnya yang pernah diraih Indonesia saat mengangkat trofi yang sama pada edisi 2018.

Seusai pertandingan, Bima Sakti bersyukur bisa membawa timnya menjadi juara. Dia juga memberi ucapan terima kasih khusus untuk para pendukung dan orang tua pemain yang sudah mendidik pemain dengan baik. 

"Alhamdulilah, kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain dan pelatih," kata Bima.

"Kemenangan ini buat anak saya Bimantara, Erisa, lalu istri saya dan orang tua saya. Kemenangan ini juga untuk masyarakat indonesia."

"Saya bilang ke pemain ini kesempatan enggak akan terulang lagi dalam hidup kalian, ini momen, dan semua bertekad beri kado kemerdekaan ultah RI dan semoga ini jadi motivasi bagi stakeholder."

Baca Juga: Hasil Final Piala AFF U16 2022: Tundukkan Vietnam 1-0, Indonesia Juara!

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang berjasa yaitu orang tua, pelatih sekolah sepak bola (SSB)."

Bima Sakti juga berharap para pemain tidak euforia berlebih usai menjadi juara di Piala AFF U16 2022.

"Harapannya kita enggak boleh sombong, enggak perlu euforia berlebihan karena ada Kualifikasi Piala Asia U16. Kami akan bersiap lagi sebaik mungkin," pungkasnya. 

Sementara itu pencetak gol tunggal kemenangan Indonesia, Kafiatur Rizky, juga mengaku sangat senang bisa membawa Merah Putih ke podium tertinggi.

"Saya senang banget bisa cetak gol di final. Ini untuk orang tua dan untuk tim. Perasaan bisa cetak gol, saya merinding," ucapnya. 

Dia juga membeberkan apa yang membuat para pemain Timnas U16 bisa tampil bersemangat yaitu dukungan dari orang tua dan rasa bangga. 

"Yang bisa membuat malam ini lebih semangat selain orang tua dan tim, juga rasa bangga masuk tim utama dan bisa bermain dari pertandingan pertama sampai akhir," pungkasnya.

Baca Juga: Taklukkan Myanmar 3-0, Thailand Rebut Juara Ketiga Piala AFF U16 2022

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x