Kompas TV nasional politik

Prabowo: Kalau Kau Cari Kekuasaan untuk Memperkaya diri Jangan Masuk Gerindra

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 05:25 WIB
prabowo-kalau-kau-cari-kekuasaan-untuk-memperkaya-diri-jangan-masuk-gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberi sambutan di Rapimnas Partai Gerindra, Jumat (12/8/2022). (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan para kader tidak perpikir mendapat kekuasaan dan kekayaan di Partai Gerindra.

Hal itu ditegaskan Prabowo saat pidato di Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo menyatakan tujuan berpolitik itu adalah memperbaiki kehidupan rakyat. Jika ingin mencari kekuasaan dan kekayaan tidak di Partai Gerindra.

Baca Juga: Gerindra Akan Tetapkan Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024 pada Rapimnas Hari Ini

"Saya ingatkan kau ingin masuk Partai Gerindra jangan masuk kalau kau ingin cari kekuasaan untuk memperkaya diri," ujarnya. 

Prabowo menambahkan sedari awal partai ini dipimpin oleh para pejuang yang tidak memikirkan kekuasaan. 

Partai ini dibangun oleh ketulusan seorang pejuang untuk memperbaiki kehidupan rakyat. Untuk itu setiap kader Partai Gerindra jangan meninggalkan jati diri partai dan harus terus dihayati dan diingat.


 

"Kita ingin mendirikan partai yang punya budaya khusus, kita tahu sudah banyak partai tetapi kita ingin menjadi partai pejuang, partai patriot, partai pendekar. Kita ingin partai ini terdiri dari pribadi-pribadi yang sungguh-sungguh ingin membela kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

Baca Juga: [Full] Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto Bersedia Jadi Presiden di Pilpres 2024!

Adapun dalam Partai Gerindra ini akan menghasilkan rekomendasi calon presiden yang akan diusung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Rencananya setelah mendengar keputusan Prabowo untuk menjadi capres, rapimnas hari kedua, Minggu (13/8/2022), akan dihadiri oleh petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Partai Gerindra dan PKB bakal menandatangani piagam deklarasi koalisi.

Baca Juga: Gerindra Akui Ada Kedekatan Antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x