Kompas TV entertainment selebriti

Usai Kecelakaan, Anne Heche Kritis dan Alami Mati Otak, Keluarga: Tidak Banyak Harapan untuk Hidup

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 21:37 WIB
usai-kecelakaan-anne-heche-kritis-dan-alami-mati-otak-keluarga-tidak-banyak-harapan-untuk-hidup
Anne Heche dinyatakan menderita cedera otak yang parah dan dalam kondisi kritis. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Anne Heche dinyatakan menderita cedera otak yang parah dan dalam kondisi kritis usai alami kecelakaan. Tak hanya itu, pihak keluarga juga menyatakan sang aktris diperkirakan tidak selamat.

"Sayangnya, karena kecelakaannya, Anne menderita cedera otak anoksia yang parah dan tetap dalam keadaan koma, dalam kondisi kritis," tutur perwakilan pihak keluarga Heche dilansir People, Jumat (12/8/2022).

"Dia tidak banyak harapan untuk bertahan hidup," lanjutnya.

Adapun Anoksia merupakan kondisi ekstrem saat tubuh atau otak kehilangan simpanan oksigen. Anoksia biasanya merupakan hasil dari hipoksia, atau penurunan oksigen pada jaringan meski aliran darah terbilang cukup.

Baca Juga: Selain Otak, Pengacara Ungkap Pangkreas Hingga Kandung Kemih Brigadir J Tidak Ditemukan

Kondisi anoksia berbahaya bagi otak. Hal ini karena dalam empat hingga lima menit usai oksigen habis, otak bisa mengalami kerusakan permanen berupa sel otak mati dan memengaruhi fungsi otak.

Kini, Anne Heche disebut sudah menggunakan alat bantu untuk bertahan hidup. Keluarga juga mengungkapkan Anne Heche sudah sejak lama membulatkan tekad untuk mendonasikan organ tubuhnya.

"Sudah lama menjadi pilihannya untuk mendonorkan organnya dan dia tetap menggunakan alat bantu hidup," ujar perwakilan Heche.

Sumber terdekat Heche juga mengungkap terima kasih atas dukungan dan perhatian yang ditunjukkan untuk Heche.

Baca Juga: Penjelasan Kuasa Hukum Soal Otak Brigadir J Tak Ada di Kepala Saat Diautopsi Ulang

"Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan kesembuhan Anne. Kami juga berterima kasih kepada staf dan perawat yang begitu peduli terhadap Anne di Grossman Burn Center, rumah sakit West Hills." lanjut pihak keluarga.

Diketahui, Anne Heche telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat (5/8) pekan lalu, setelah kecelakaan mobil fatal yang terjadi di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat.

Ia mengendarai Mini Cooper biru yang menabrak sebuah rumah Lynne Mishele di Walgrove Avenue, West Los Angeles.

Sudah 6 hari setelah kejadian, aktris berusia 53 tahun itu tidak sadarkan diri. Tabrakan itu menghancurkan sebuah rumah dan membuat Heche dalam kondisi kritis dan diintubasi.



Sumber : People

BERITA LAINNYA



Close Ads x