Kompas TV regional berita daerah

Air PDAM Mati 1 Pekan, Dua Kelurahan di Kota Malang Krisis Air

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV-Ribuan kepala keluarga di Kelurahan Wonokoyo dan Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mengalami krisis air akibat air dari PDAM mati. Untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, warga terpaksa mengandalkan pasokan air dari mobil tangki air.

Kesulitan air bersih yang dialami warga di dua Kelurahan ini terjadi sejak Sabtu (06/08/2022) atau selama satu pekan. Untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, kebutuhan minum, dan memasak selain membeli air kemasan, warga juga mengandalkan pasokan air dari mobil tangki milik PDAM, dan juga pemberian dari warga yang memiliki sumur.

Mufahendra, Salah satu warga Buring mengaku, kejadian matinya air dari PDAM ini tidak hanya sekali melainkan sudah berkali kali. Selama air tidak mengalir, dirinya hanya mengandalkan air pasokan dari mobil tangki milik PDAM, dan pasokan air bersih tersebut tidak rutin dilakukan. 

Warga berharap ada solusi yang kongkrit agar kejadian serupa tidak terus terulang.

"Kejadian seperti ini sebenarnya terjadi hampir setiap bulan selama tiga tahun ini, dengan alasan hampir sama," terang Mufahendra, Jumat (12/08/2022).

Krisis air yang dialami warga Wonokoyo dan Buring sering terjadi. Bahkan di tahun 2021 lalu, selama tiga bulan mereka mengalami krisis air bersih akibat pipa bocor.

#pdammati #krisisairmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x