Kompas TV video vod

Aksi Kopassus Bersih-bersih Sungai Ciliwung, Edukasi Masyarakat soal Peduli Lingkungan

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 18:21 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kopassus bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane mengadakan lomba kebersihan di Sungai Ciliwung, Jumat (12/8).

Lomba ini diikuti oleh warga binaan dan anggota Kopassus yang terdiri dari 5 warga binaan batalyon dan 1 panitia serta 3 anggota Kopassus.

Mereka mengumpulkan sampah yang berada di pinggir Sungai Ciliwung.

Wilayah yang menjadi tempat perlombaan berada sekitar Komplek TNI AD Cijantung, Jakarta. 

Letkol Inf Irfan Amir mengatakan kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama di sekitar aliran sungai.

"Untuk bersama-sama masyarakat melibatkan diri. Kopassus saat ini turun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa apabila kita peduli dengan lingkungan, lingkungan juga akan peduli kepada kita" ujar Irfan.

Baca Juga: Bertemu Anak Didiknya di Kopassus Kamboja, Menhan Prabowo Merasa Muda Kembali

Kegiatan lomba membersihkan sungai ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia. 

Pihak BBWS juga mengatakan lomba ini sebagai salah satu cara untuk mencegah Sungai Ciliwung dari bencana banjir.

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.