Kompas TV nasional hukum

Kata Jokowi Soal Perkembangan Kasus Brigadir J: Tanya Kapolri, Saya Sudah Keseringan Komentar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:28 WIB
kata-jokowi-soal-perkembangan-kasus-brigadir-j-tanya-kapolri-saya-sudah-keseringan-komentar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pelantikan perwira TNI-Polri 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merespons saat ditanya mengenai perkembangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Jokowi mengaku merasa sudah cukup sering memberikan komentar atau tanggapan mengenai kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca Juga: LPSK Akui Diberikan Amplop Tebal saat Periksa Ferdy Sambo di Kantor Propam, Disebut Titipan 'Bapak'

Karena itu, ketika ditanya oleh wartawan, Presiden Jokowi meminta mereka menanyakan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai perkembangan kasusnya.

"Tanyakan ke Kapolri. Saya sudah keseringan menyampaikan mengenai hal itu. Tanyakan ke Kapolri, karena sudah jelas semuanya," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Jokowi enggan menanggapi soal motif pembunuhan terhadap Brigadir J yang sampai saat ini belum juga diungkapkan kepada publik.

Baca Juga: Keterangan Berbeda Soal Pelecehan Istri Irjen Ferdy Sambo: Awalnya Rumah Dinas, Kini di Magelang

Oleh karena itu, Jokowi kembali menegaskan agar wartawan menanyakan kasus pembunuhan Brigadir J secara langsung kepada Kapolri.

"Tanyakan ke Kapolri karena sudah jelas semuanya. Tanyakan ke Kapolri," ujar Jokowi mengulangi pernyataannya.

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, penyidik Timsus Polri menetapkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x