Kompas TV regional berita daerah

Menjelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI Penjualan Bendera Meningkat di Banda Aceh

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sejumlah pedagang musiman yang menjual bendera merah putih untuk memperingati perayaan HUT Kemerekaan RI ke 77 tahun menjamur di sepanjang jalan kota Banda Aceh.  

Pasalnya penjualan bendera tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya saat pandemi merebak di kota Banda Aceh.  

Ada banyak jenis bendera yang dijual, termasuk umbul-umbul sepanjang 10 meter untuk kebutuhan perkantoran. Harganya pun bervariasi mulai dari dua puluh ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah.  

Baca Juga: Tiga Maskapai Siap Layani Penerbangan Internasional dari Aceh

Salah seorang pedagang musim mengaku perayaan HUT RI setiap tahunnya membawa keberuntungan bagi dirinya karena bisa menambah pendapatan perekonomian keluarga.  

Selain menjualan bendera eceran, Asep juga menyediakan bendera dalam jumlah besar sehingga tak jarang perkantoran memesan bendera di lokasi penjualannya. Biasanya bendera dia datangkan dari kota Bandung. Selain kualitasnya yang bagus harga penjualan bendera pun masih terjangkau.  

Sementara itu, meski ada gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dari pemerintah,  namun tak mempengaruhi omset penjualan pedagang bendera musiman ini, karena bagi warga maupun instansi perkantoran masih banyak yang memesan bendera dengan membeli langsung di tempat penjualan maupun via daring.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x