Kompas TV regional peristiwa

Reaksi Gibran Tahu ada Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk di Solo: Tugasku Melindungi Warga

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 17:44 WIB
reaksi-gibran-tahu-ada-anggota-paspampres-pukul-sopir-truk-di-solo-tugasku-melindungi-warga
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (berdiri tengah belakang) menyaksikan anggota Paspampres saat diwawancari awak media di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022). Gibran memanggil anggota Paspampres yang didiuga menganiaya warganya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Salah seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres diduga telah melakukan penganiayaan ke warga Solo, Jawa Tengah. Videonya pun heboh di media sosial.

Dari postingan video tersebut, diketahui kasus ini terjadi di simpang empat Girimulyo. Selasa (9/8/2022). Kala itu mobil yang ditumpangi Paspampres diduga menerobos lampu merah dan berakhir terlibat kecelakaan dengan sebuah truk.

Sesudahnya, anggota Paspampresn bersangkutan tidak minta maaf dan malah melakukan penganiayaan kepada pengemudi truk.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun mengetahui video viral itu. Gibran lantas memanggil anggota Paspampres yang bersangkutan dengan kasus ini dan melakukan pertemuan tutup, Jumat (12/8).  

Baca Juga: Rampung Konser di Solo, Dream Theater Dapat Oleh-Oleh Keris dari Gibran, Keris Apa?

“Kejadian ini kasar banget, tugasku melindungi warga dan rekaman CCTV-nya sudah saya pegang dan sudah saya simpan. Saya sangat menyayangkan kejadian ini, bahkan kejadian ini terjadi di dekat rumah saya, saya malu banget,” kata Gibran seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Widi Nugroho, Jumat (12/8).

Sementara pelaku Hari Misbah mengaku minta maaf kepada pengemudi truk tersebut. Ia juga mengaku salah dan khilaf atas perbuatannya.


“Saya minta maaf atas kejadian ini, saya khilaf dan mengaku salah. Kami memang memaksakan maju saat lampu lalu lintas sudah merah,” ucap Hari Misbah pada wartawan.

Bahkan dalam kejadian ini Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi truk sempat ditahan oleh Hari Misbah, namun akhirnya SIM tersebut sudah dikembalikan kepada pengemudi truk.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo Sempat Ricuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.