Kompas TV regional berita daerah

Ibu Bripka Ricky Minta Presiden Jokowi Bebaskan Anaknya

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua di Rumah Dinas Irjen Pol Ferdi Sambo, membuat kaget keluarga salah satu tersangka, yakni Bripka Ricky Rizal di Banyumas, Jawa Tengah. Rumah orang tua Bripka Ricky Rizal di Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah, terlihat sepi.

Siti Masitoh, ibu kandung Bripka Ricky, memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk membantu membebaskan anaknya. Pasalnya, anaknya hanya menjalankan perintah dari pimpinannya.

"Pak Presiden tolong anak saya, anaknya baik, penurut. Mohon untuk dibebaskan," kata Siti Masitoh.

Bagi keluarga dan para tetangganya, Bripka Ricky yang merupakan seorang ayah dengan tiga anak itu dikenal baik dan sangat patuh kepada orangtua. Karenanya, Siti tak percaya jika anaknya bisa terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua, jika tidak dalam tekanan dan perintah pimpinan.

"Sama sekali ga nyangka anak saya berbuat begitu. Anak saya itu orangnya penurut, kalem. Nggak pernah saya ibunya menyangka hal ini," tambah Siti.

Sementara itu, ayah Bripka Ricky juga merupakan anggota Polri, yang pernah menjabat sebagai Kapolsek. Beliau sudah meninggal sekitar 10 tahun yang lalu.

#brigadiryoshua #bripkaricky #banyumas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x