Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

LPS dan KG Media Gelar Lomba Video Kreatif Berhadiah Total Rp100 Juta, Cek Syarat Pendaftarannya

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 17:14 WIB
lps-dan-kg-media-gelar-lomba-video-kreatif-berhadiah-total-rp100-juta-cek-syarat-pendaftarannya
Corporate Secretary Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Dimas Yuliharto (kiri) dan aktris Yuki Kato dalam konferensi pers LPS Creavid Competition di Jakarta, Kamis (11/8/2022). LPS dan Kompas Gramedia (KG) Media menggelar kompetisi video kreatif, Creavid Competition, dengan hadiah total Rp100 juta. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kompas Gramedia (KG) Media menggelar kompetisi video kreatif, Creavid Competition, berhadiah total Rp100 juta.

Selain mengakomodasi kreativitas anak muda, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi investasi keuangan kepada generasi milenial agar tidak mudah terjebak investasi bodong.

Menurut Corporate Secretary LPS Dimas Yuliharto, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar literasi keuangan dengan kemasan yang ringan dan edukatif.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan LPS kepada para anak muda pelaku industri kreatif yang tertarik pada bidang pembuatan video.

"LPS mencoba meningkatkan literasi keuangan dengan melalui Creavid Competition ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini literasi keuangan akan semakin meningkat,” ujar Dimas.

Baca Juga: LPS dan Kompas Gramedia Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat CreaVid Competition

Pendaftaran kompetisi bertema “Tingkatkan Literasi Keuangan untuk Mendukung Perekonomian Indonesia dalam Rangka Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19” ini dibuka pada 8 sampai 28 Agustus 2022.

Pengumuman pemenang CreaVid Competition akan diumumkan pada 1 September 2022.

Pengumuman akan digelar secara langsung dalam acara Literasi Keuangan Terdepan “Like It” yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FKPPPK).

FKPPPK merupakan bentuk kolaborasi beberapa regulator bidang keuangan yakni LPS, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan.

“Kami mengajak generasi milenial berpartisipasi dalam kompetisi ini sekaligus belajar lebih dalam soal literasi keuangan dan bisa meningkatkan literasi keuangan di masyarakat,” ujar Yuki Kato, aktris dan pekerja seni yang menjadi salah satu juri Creavid Competition, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (9/8/2022).

Rangkaian kegiatan akan ditutup pada 2 September 2022 dengan CreaVid Talks yang merupakan dialog seputar industri kreatif yang disuguhkan dengan hiburan yang menarik. 

Kegiatan ini menghadirkan para dewan juri bersama pemenang. Mereka juga akan bercerita bagaimana keseruan proses di balik layar CreaVid Competition LPS.

CreaVid Talks akan disiarkan melalui live streaming di Youtube Kompas TV dan Youtube LPS.

Baca Juga: FKD Kompas Gramedia Gelar Vaksinasi Booster

Perjalanan CreaVid Competition LPS akan segera dimulai. Untuk informasi detail kegiatan dan syarat pendaftaran, dapat langsung di lihat pada Microsite CreaVid Competition di laman berikut https://lpsCreaVid2022.kompas.tv/.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x