Kompas TV nasional peristiwa

Marahnya Gibran ke Anggota Paspampres yang Pukul Warganya, Danpaspampres: Kami akan Beri Sanksi

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:07 WIB
marahnya-gibran-ke-anggota-paspampres-yang-pukul-warganya-danpaspampres-kami-akan-beri-sanksi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melepaskan secara paksa masker yang dikenakan Hari Misbah, di Balaikota Solo, Jumat (12/8/2022). Hari Misbah merupakan anggota Paspampres yang diketahui melakukan pemukulan terhadap sopir truk di kawasan Manahan, Solo. Saking kerasnya Gibran menarik masker itu, tali masker Hari sampai putus. (Sumber: TribunSolo.com/Tara Wahyu Nor Vitriani)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komandan Paspampres (Danpaspampres) Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengatakan, pemukulan yang dilakukan anggota Paspampres bernama Misbah kepada warga di Solo sudah selesai secara kekeluargaan.

Pernyataan itu disampaikan Komandan Paspampres Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko merespons laporan pemukulan yang dilakukan anggotanya dan membuat marah warga dan Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Intinya kami sudah menindak lanjuti dan sudah bermediasi dengan korban, kami sudah meminta maaf karena memang anggota kami salah,” ucap Marsda Wahyu dalam keterangan tertulisnya yang diterima KOMPAS.TV, Jumat (12/8/2022).

“Dan sudah kami selesaikan secara kekeluargaan. Alhamdulillah sudah selesai dan sudah clear.”

Marsda Wahyu lebih lanjut memastikan akan memberikan sanksi kepada Misbah agar tidak mengulangi lagi perbuatan kelirunya.

“Pasti kami akan berikan sanksi sesuai dengan kesalahannya supaya tidak diulangi lagi dan menjadi contoh untuk tidak ditiru yang lainnya,” ujar Marsda Wahyu.

Baca Juga: Ini Momen Paspampres Kecolongan Jaga Jokowi, Made: Ini Kesempatan Sekali Seumur Hidup

“Namun kami belum bisa memutuskan, karena anggota saya masih di Solo dan belum dapat dimintai keterangan dan diperiksa.”

Dalam keteranganya, Marsda Wahyu pun menyampaikan permohonan maaf kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x