Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Final Piala AFF U16 2022, Ini Pesan Iwan Bule kepada Skuad Garuda Asia

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:07 WIB
jelang-final-piala-aff-u16-2022-ini-pesan-iwan-bule-kepada-skuad-garuda-asia
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan bakal mengundang orang tua pemain Timnas U16 Indonesia untuk menyaksikan langsung pertandingan final Piala AFF U16 2022, Jumat (12/8/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, meminta kepada skuad Garuda Asia tidak khawatir soal kehadiran orang tua mereka yang ingin menyaksikan final Piala AFF U16 2022.

PSSI, kata Iwan Bule, akan menanggung biaya transportasi dan akomodasi orang tua para anggota Timnas U16 Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas U16 Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Dilansir laman resmi PSSI, Iwan Bule mengundang semua orang tua para pemain Timnas U16 Indonesia untuk menyaksikan laga final Piala AFF di Stadion Maguwoharjo.

Hal itu dilakukan selain sebagai bentuk apresiasi juga untuk memberi semangat kepada para pemain agar tampil apik dan spartan saat menghadapi Vietnam malam ini.

Para orang tua ditempatkan di hotel yang berbeda dengan para pemain agar fokus Timnas U16 tidak terpecah.

Iwan Bule pun berpesan kepada para pemain Garuda Asia agar tidak menjadikan kehadiran orang tua mereka sebagai beban dan tetap fokus bermain.

“Jangan khawatirkan orang tuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka,” ujar Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI, Kamis (11/8).

“Yang penting enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” ucapnya.

Baca Juga: PSSI Istirahatkan 5 Wasit, 3 Asisten Wasit, dan 4 AAR selama 2-3 Bulan, Dinilai Berkinerja Buruk

Diketahui, sebelumnya Timnas U16 Indonesia dan Vietnam sudah bertemu dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan hasil 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Malam ini, pukul 20.00 WIB, Timnas U16 Indonesia akan menghadapi Vietnam kembali. 

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Suporter PSSI Budiman Dalimunthe menyebutkan, panitia menyediakan setengah dari kapasitas Stadion Maguwoharjo untuk para suporter yang ingin menyaksikan laga final Piala AFF U16 malam ini. Tiket yang tersedia pun kini sudah ludes terjual.

“Betul (sold out, -red), kuota idealnya. 50 persen dari kapasitas stadion,” terang Budiman kepada KOMPAS.TV, Jumat pagi. 

Stadion Maguwoharjo sendiri bisa menampung hingga 32.000 penonton.

Selama gelaran Piala AFF, panitia menyiapkan 15.000 hingga 16.000 tiket tiap pertandingan. Pembelian juga hanya bisa dilakukan secara online

Budiman berharap pertandingan final Piala AFF U16 malam ini akan berjalan lancar dan kondusif.

“Semoga pelaksanaan pertandingan Final AFF U-16 berjalan lancar dan kondusif,” paparnya.

Kabar tentang habisnya tiket laga final AFF U16 sempat muncul dan ramai di grup-grup suporter Timnas dan media sosial.

PSSI belum memberikan keterangan soal apakah nanti akan menambah tiket atau tidak. 

Baca Juga: Final Piala AFF U16 2022: Ini Ritual Khusus Timnas U16 Indonesia Jelang Pertandingan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x