Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Akan Tetapkan Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024 pada Rapimnas Hari Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:01 WIB
gerindra-akan-tetapkan-prabowo-sebagai-capres-di-pilpres-2024-pada-rapimnas-hari-ini
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Sufmi Dasco, Politisi Partai Gerindra (Sumber: kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan menetapkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres dalam gelaran Pilpres 2024 pada agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), hari ini. 

Baca Juga: Gerindra Rapimnas, Partai Besutan Prabowo dari Oposisi hingga Jadi Kawan Seiring Jokowi

"Pada hari ini adalah acara menerima usulan dari DPD-DPD seluruh Indonesia, kemudian menerima atau mendengarkan jawaban dari Pak Prabowo. Apabila kemudian lancar, maka hari ini kita akan tetapkan dalam Rapimnas Prabowo sebagai capres dari Partai Gerindra," kata Dasco di sela-sela kegiatan Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya untuk mendukung langkah Prabowo maju dalam pesta demokrasi mendatang. Saat ini, yang sudah bersedia berkoalisi dengan Partai Gerindra ialah PKB. 

"InsyaAllah besok acara utama adalah acara deklarasi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk meneken Piagam Deklarasi kedua partai," ujarnya.  


 

Terkait dengan cawapres yang akan diusung Gerindra, kata Dasco, akan dibahas dengan jajaran parpol yang tergabung dalam koalisi Pilpres 2024. 

"Dan tentunya karena capres dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai capres 2024," katanya. 

Ia menyatakan, Gerindra-PKB membuka kesempatan kepada parpol manapun untuk bergabung dalam koalisi menyongsong agenda Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini dan Besok, Prabowo Kembali Jadi Capres di 2024?

"Ya tentunya kan kami sangat terbuka, dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia," kata dia. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x