Kompas TV video vod

Diikuti Berbagai Negara, Tomohon Internasional Flower Festival 2022 Berlangsung Meriah!

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 15:16 WIB
Penulis : kharismaningtyas | Editor : Fadhilah

TOMOHON, KOMPAS.TV - Sempat vakum akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali menggelar “Tomohon Internasional Flower Festival 2022”. Festival bunga internasional ini digelar mulai 8 hingga 14 Agustus 2022.

Pemerintah Kota Tomohon Sulawesi Utara menggelar hajatan tahunan ''Tomohon Internasional Flower Festival''.

Berlokasi di Menara Alfa Omega, dalam festival ini juga digelar event ''Tournament of Flower'' serta ''Tomohon Flower Carnival'' yang menjadi salah satu agenda kalender “Kharisma Event Nusantara” dari Kemenparekraf Republik Indonesia.

''Tomohon Internasional Flower Festival 2022' dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi perwakilan undangan khusus melalui pemukulan tetengkoren.

Baca Juga: Sensasi Camping Di Danau Linow Tomohon

Pembukaan festival juga dihadiri perwakilan undangan dari negara tetangga seperti Filipina, Thailand, Korea Selatan, Singapura serta Jepang.

Hadir juga dari Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Forkopimda Sulut, serta Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Utara.

Sejumlah negara berpartisipasi dalam parade bunga kali ini. Seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Singapura, Belanda, serta Jepang sekaligus sebagai peserta “Tournament of Flower” yang merupakan parade kendaraan bunga dengan peserta berbagai instansi dan lembaga di Sulawesi Utara.

Pemerintah terus mendorong kegiatan pariwisata seperti ini dapat menggerakan ekonomi warga khususnya petani bunga.

Hal ini juga akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi daerah baik Kota Tomohon maupun Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x