Kompas TV video vod

Sambut HUT ke-77 RI, Pemprov Maluku Adakan Bakti Sosial Kesehatan Bagi Ratusan Warga

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 14:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT Provinsi Maluku ke-77, Pemprov Maluku mengadakan bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi ratusan warga Kebun Cengke, Desa Batu Merah, Kota Ambon, Maluku.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Ikatan Dokter Indonesia wilayah Ambon, pemerintah provinsi mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan bagi ratusan warga Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah yang dipusatkan di SMP Negeri 14 Ambon.

Baca Juga: Sambut Hut Ri Ke 77, Pemkot Ambon Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77 dan juga hari ulang tahun ke-77 Provinsi Maluku yang jatuh pada tangal 19 Agustus nanti.

Serangkaian pelayanan yang diperoleh warga, yakni imuninsasi MR pada anak usia 9 bulan sampai dengan anak di wawah 12 tahun, deteksi dini kangker leher rahim, pengobatan massal, vaksin booster, dan sunatan massal.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan di bakti sosial kali ini melibatkan 50 tenaga kesehatan dari beberapa puskesmas di Ambon serta doktes spesialis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x