Kompas TV nasional hukum

Komnas HAM Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob, Polri: Biar Tidak Bolak-balik

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 13:00 WIB
komnas-ham-periksa-ferdy-sambo-dan-bharada-e-di-mako-brimob-polri-biar-tidak-bolak-balik
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan alasan pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E oleh Komnas HAM dilakukan di Mako Brimob.   (Sumber: Istimewa)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polri mengungkapkan alasan mengizinkan Komnas HAM memeriksa Irjen Ferdy Sambo dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, di satu tempat yakni Mako Brimob, Depok, pada Jumat sore (12/8/2022).

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan alasan pemeriksaan digelar di tempat dan hari yang sama adalah efisiensi waktu, mengingat Bharada E ditahan di Rutan Bareskrim Polri, sementara Ferdy Sambo ditahan di tempat khusus (patsus) di Mako Brimob Depok.

"Pemeriksaannya (Bharada E) oleh Komnas HAM sama FS (Ferdy Sambo) sekalian, biar enggak bolak-balik," kata Dedi, Jumat, dikutip dari Antara

"Ya, biar lebih praktis."

Sementara ketika ditanya apakah pemeriksaan tersebut dalam rangka mengonfrontasi keterangan kedua tersangka, Dedi pun membantah hal tersebut.

"Tidak, karena konfrontasi urusan penyidik pidana, bukan Komnas HAM," tegasnya.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menuturkan pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E terkait kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat pada hari ini, pukul 15.00 WIB.

"Hari ini jadwal kami jam 3 itu akan memeriksa FS dan Bharada E," kata Anam dalam keterangannya, Jumat (12/8).

Dia mengatakan pemeriksaan keduanya akan berlangsung di Mako Brimob, Depok.

Anam pun berharap pemeriksaan di luar Kantor Komnas HAM tersebut bisa berjalan dengan baik.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x