Kompas TV regional peristiwa

Puncak Jakarnaval 2022 Digelar di Sirkuit Formula E, Ini Alasan Pemprov DKI Jakarta

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 15:28 WIB
puncak-jakarnaval-2022-digelar-di-sirkuit-formula-e-ini-alasan-pemprov-dki-jakarta
Poster Jakarnaval. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta akan menggelar puncak Jakarnaval 2022 di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol, Minggu (14/8/22) mendatang. 

Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, alasan Sirkuit Formula E dipilih adalah karena dianggap sebagai venue berstandar internasional dengan perlengkapan yang mendukung untuk acara karnaval. 

"Ini kan venue yang berstandar internasional ya, dan kami lihat equipment dan amenitasnya mendukung untuk acara karnaval," kata Andhika kepada wartawan, Kamis (11/8/22).

Baca Juga: Pemprov DKI Gelar Jakarnaval di Sirkuit Formula E Akhir Pekan Ini

Andhika mencontohkan, acara karnaval di negara lain seperti di Singapore menggunakan lokasi yang dapat mengatur keramaian dengan baik.

Sirkuit Formula E dinilai memiliki lintasan dan tribun yang bisa memenuhi persyaratan tersebut. 

"Dengan lintasan dan tribun yang baik dan crowd management yang baik, ini semua sudah terfasilitasi di sirkuit Formula E internasional ini," kata dia. 


 

Alasan lain, kata Andhika, adalah karena dinilai perlu mengaktivasi venue-venue yang dimiliki Jakarta untuk acara berskala internasional seperti sirkuit ini. 

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

Acara puncak Jakarnaval akan digelar secara gratis. Namun, pengunjung diminta tetap membeli tiket masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan.

Baca Juga: Cukup Bayar Rp10 Ribu, Ini Daftar Koridor TransJakarta yang Sudah Siap Terapkan Tarif Integrasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x