Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan untuk 127 Tokoh, Ada Ajip Rosidi hingga Mundardjito

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:14 WIB
jokowi-anugerahkan-tanda-kehormatan-untuk-127-tokoh-ada-ajip-rosidi-hingga-mundardjito
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) memberikan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada perwakilan 127 tokoh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Akun Youtube Sekretariat Presiden)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia untuk 127 tokoh yang dianggap berjasa dalam berbagai bidang, menjelang peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Adapun acara penganugerahan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/8/2022), seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Tahun ini tanda kehormatan yang terdiri atas Bintang Mahaputera, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64, 65, dan 66/TK/TH 2022.

Keputusan Presiden tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 11 Agustus 2022.


 

“Sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sesuai ketentuan syarat khusus dalam rangka memperoleh tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma sebagaimana diatur dalam Undang-Undang,” demikian bunyi kutipan Keputusan Presiden tersebut.

Penerimaan tanda kehormatan tersebut diwakili oleh tujuh orang penerima atau ahli waris penerima yang hadir secara langsung di Istana Negara.

Jokowi terlihat memberikan langsung penghargaan tersebut kepada tujuh orang perwakilan tersebut.

Acara penganugerahan tanda kehormatan itu turut hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x